Sukses

Beauty

4 Nenek Tampil Kembali Muda dengan Makeup, Hasilnya Tanpa Kerutan Seperti Pengantin Baru

Fimela.com, Jakarta Bertambahnya usia, membuat seorang mulai kehilangan kolagen hingga keelastisan kulit wajah. Tentu hal ini membaut wajah seseorang mulai keriput, flek hitam, hingga kendur.

Namun, usia lanjut bukan berarti membuat seseorang perempuan tidak cantik.  Beberapa MUA berhasil membuat wajah seseorang nenek jadi tampak awet muda lewat makeup yang dipulaskan kepada wajah. 

Fimela merangkum beberapa nenek yang tampak muda dengan makeup hasil karya MUA handal. Mari kita simak.

1. Pengantin Sunda

Seorang makeup artist (MUA) ternama asal Lampung, bernama Rangga Juans, mengunggah video tutorial makeup mengubah tampil seorang nenek menjadi tampak lebih muda dengan makeup lewat akun TikTok pribadinya @ranggajuans.

Ia menunjukan beberapa tahapan makeup yang membuat perempuan paruhbaya tampil bak pengantik baru.  Pertama ia mengenakan color corrector sebagai base makeup. Walau digunakan tebal, namun setelah diratakan tampak menyatu dengan kulit si nenek. 

Lalu ia mulai menggunakan lipstik merah sebagai blushon, tak lupa ia membuat alis tampak tapi dan tebal. Dengan eyeshadow cokelat dan bulu mata yang cukup cetar. 

Setelah itu ia memasang sebuah lakban yang disebut “operasi plastik instan” di wajah sang nenek. Lakban digunakan pada rahang hingga di balik kiping. Hal ini mampu membuat wajah nenek terlihat kencang. 

Tak selesai sampai di situ, Rangga juga melengkapinya dengan kebaya putih, lengkap memakai siger khas Sunda. Kreasi tutorial makeup itu kini viral dan telah ditonton lebih dari dari 12 juta kali. 

2. Menawan tanpa kerutan

Tak hanya satu nenek, Rangga juga membuat wajah perempuan paruh baya liannya terlihat awet muda. Wajahnya ditutupi oleh berbagai base makeup seperti foundation dan bedak. Kemudian riasan mata seperti alis pun dibuat untuk tampak manglingin. 

Wajahnya sebelum dan sesudah dirias tampak berbeda. Rangga juga kembali mengenakan lakban di bagian bawah dagu sampai leher.

“Proses oplas ringan tanpa bahan pengawet," ujarnya.Setelah selesai, hasil makeup memperlihatkan nenek tersebut tampil berbeda. Nenek itu tampil seperti seorang pengantin baru menggunakan gaun pernikahan berwarna putih.

3. Nenek usia 60 tahun

MUA, Ari Izam mengubah penampilan nenek berusia 60 tahun menjadi seperti gadis remaja. Lewat kanal YouTubenya, Ari Izam membagikan proses transformasi sang nenek agar terlihat jauh lebih muda.

Sebelum masuk ke tahap makeup, Ari mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu di wajah wanita tersebut. Salah satu teknik yang digunakan oleh Ari Izam adalah memakai lem kertas toxic free untuk menutupi tekstur alis asli. Lem kertas itu diaplikasikan sebelum makeup.

Kemudian mengaplikasikan correcting base untuk menutupi flek hitam di wajah. Serta memakai Vaseline petroleum jelly agar kulit tidak kering. Lalu ia mencampur beberapa jenis foundation untuk digunakan menutupi kerutan pada kulit wajah sang nenek.

Ari Izam mengingatkan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan highlighter dan contour agar wajah tidak terlihat makin tua. Agar kelopak mata tidak turun, ia menggunakan double eyelid tape untuk membuat kelopak mata ganda, memilih eyeshadow berwarna matte, serta memakai dua lapis bulu mata. Dan menghindari warna gelap di bawah mata karena bisa membuat seseorang terlihat lebih tua.

Untuk bibir, Ari Izam menyarankan lip cream warna nude. Ia menghindari warna cerah untuk tampilan yang lebih muda. Setelah proses makeup selesai, wajah nenek dua cucu itu pun terlihat segar, lebih muda dan kencang.

Sejak dibagikan, proses transformasi nenek 60 tahun menjadi seperti gadis 20 tahun ini pun viral di media sosial.

4. Nenek usia 72 tahun

Pada akun Instagram @terawasedi_makeup_wedding, tampak nenek 72 tahun bertransformasi jadi perempuan muda seperti ‘pengantin’.Nenek tersebut tampil menggunakan makeup serba pink, mulai dari lipstik pink matte dan blushon pink.

Dengan alis yang on fleek, dipadukan dengan bulut mata tebal. Eyeshadow cokelat pun digunakan untuk menyemimbanhkan penampilannya.

Walau kerutan si nenek masih tampak jelas. Namun wajahnya cukup terlihat flawless setelah proses makeup.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading