Sukses

Beauty

5 Manfaat Konsumsi Minuman Kolagen yang Sedang Tren

Fimela.com, Jakarta Minuman kolagen tengah populer saat ini. Asupan ini sangat bermanfaat untuk tubuh dan kulit. Walaupun sebenarnya kolagen diproduksi secara alami di tubuh, namun seiring bertambahnya usia maka kolagen alami di tubuh juga akan berkurang produksinya. 

Oleh sebab itu, di saat tubuh kekurangan kolagen, elastisitas kulit akan berkurang, luka pada kulit akan sulit sembuh, hingga masalah lainnya. Tak heran, banyak orang yang mencari cara dengan konsumsi minuman kolagen untuk meningkatkannya. 

Tapi, apakah kamu tahu manfaat apa sih yang bisa diberikan oleh minuman kolagen? Penasaran, Simak selengkapnya berikut ini. 

Membuat Kulit Lebih Awet Muda

Kolagen banyak diminati lantaran bermanfaat besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Selain dapat menghaluskan serta menyamarkan kerutan, kolagen juga berfungsi untuk melembapkan dan mengencangkan kulit. 
Karena mampu melancarkan sirkulasi darah dan menghidrasi, alhasil kulit pun jadi lebih kenyal dan terhindar dari risiko penuaan dini.
Kolagen tipe I dan III diklaim dapat membuat awet muda dan mencegah terjadinya penuaan dini. Alhasil, kulit pun tetap tampak seperti remaja belia dengan tingkat elastisitas dan kekencangan yang tinggi.


. Sembuhkan Luka

 
Asupan kolagen yang cukup dapat membantu proses penyembuhan cedera dan luka pada kulit terjadi lebih cepat. Kolagen yang cukup akan membantu recovery karena sel-sel yang rusak semakin cepat terganti. 


Membakar Lemak serta Tingkatkan Struktur dan Massa Otot


Asupan kolagen yang berimbang juga dapat membantumu mencegah kegemukan. Karena kandungan asam amino dan glisin terkonsentrasi, kamu pun bisa terhindar dari obesitas. 
Selain itu, kolagen tipe III juga mendukung pembentukan struktur otot, menguatkan pembuluh darah dan organ tubuh. Sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang menderita kehilangan massa otot. 


. Baik untuk Kesehatan Tulang dan Sendi


Asupan kolagen tipe II pun dapat membantu mengatasi rasa nyeri saat sendi mengalami peradangan dan mengurangi risiko osteoarthritis. Adapun kolagen tipe I diketahui dapat membantu tubuh merawat struktur tendon, sendi, serta jaringan ikat. 
Sehingga, kolagen pun dapat membantu tulang tetap padat dan terhindar dari pengeroposan, khususnya bagi wanita yang lebih rentan mengalami osteoporosis.

 . Bermanfaat untuk Keindahan Rambut dan Kuku


Dengan kandungan antioksidannya, kolagen dapat mengatasi rambut rontok, rambut yang terlampau tipis dan tidak kuat, melindungi folikel rambut, serta memperlambat kemunculan uban. 
Sementara untuk kuku, kolagen dapat membantu memperkuat sehingga kuku pun jadi tak mudah patah. 


#Elevate Women

Loading