Sukses

Beauty

Cara Menangkal Jerawat dengan Memadukan Cica dan Tea Tree pada Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Jerawat masih menjadi masalah utama pada kulit akibat banyak faktor. Mulai dari stres, polusi udara, gaya hidup, sebum wajah yang menyumbat pori-pori, eksfoliasi kulit wajah berlebihan, hingga tidak cocok menggunakan skincare.

Sekali jerawat sudah muncul rasanya sulit untuk menghilangkannya tanpa meninggalkan bekas. Berbagai cara dilakukan untuk menangkal dan memerangi jerawat. Di antaranya meggunakan skincare dengan kandungan tea tree yang sejak lama dikenal sebagai obat alami untuk jerawat.

Bicara soal tea tree, tentu sudah tidak asing dengan Mediheal. Merek asal Korea Selatan ini sukses besar menggaet pecinta skincare di Indonesia dengan variasi sheet mask yang beragam, terutama varian tea tree. Mediheal mengembangkan produknya tidak hanya pada sheet mask, melainkan menghadirkan satu rangkaian skincare utuh dalam seri Medihel Tea Tree Biome Blemish Cica Series.

Rangkaian Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series diciptakan dengan penuh perhatian ekstra untuk menjawab kebutuhan konsumen akan solusi kulit berjerawat dan acne-prone yang sekaligus dapat merawat skin barrier untuk kulit yang lebih sehat. Mediheal selektif dalam memilih ingredients yang terkandung di dalam setiap produknya dan teknologi pembuatannya. Sesuai nama rangkaiannya, rangkaian ini terdiri dari 3 ingredients utama, yaitu Ekstrak Tea Tree, Ekstrak Centella Asiatica, dan Microbiome.

 

Rangkaian skincare khusus Jerawat

Kombinasi dari ketiga bahan ini menjadi power trio element yang nantinya akan membasmi bakteri penyebab jerawat supaya wajah kembali bersih sekaligus menjaga kesehatan lapisan kulit supaya tidak mudah mengalami break out.

Lantas, bagaimana memadukan tea tree, cica, dan microbiome dalam rutinitas skincare untuk memerangi jerawat?

1. Pembersih

Sabun cuci muka dengan gelembung halus yang menyegarkan kulit ketika digunakan dan membersihkan sebum-sebum yang menyumbat pori-pori. Terdapat PHA yang membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mengangkat sebum berlebih, membuat kulit terasa kenyal dan kencang sehingga kulit lebih halus.

Dengan pH seimbang yaitu 5.5, Tea Tree Biome Blemish Cica Cleanser memiliki formula yang ringan, nyaman, dan lembut. Di dalamnya mengandung Asiaticoside, Asiatic acid, dan Madecassic acid untuk menenangkan kulit sekaligus melindungi dari kotoran yang menempel pada permukaan wajah.

2. Toner

Digunakan setelah menggunakan cleanser. Menjadi tahap awal sebelum menggunaka skincare. Toner berfungsi untuk mempersiapkan kulit supaya dapat lebih efektif menyerap skincare berikutnya. Tea Tree Biome Blemish Cica Toner mengandung ekstrak centella asiatica (Cica Liposome Capsule) yang memberikan efek menenangkan kulit. Teksturnya yang mudah terserap ke kulit dapat mengontrol produksi sebum wajah terutama bagi pemilik kulit berminyak. Toner ini cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif sekalipun.

 

3. Ampoule

Ampoule dengan kandungan alami yang dapat merawat kulit berjerawat secara intensif dan memiliki kandungan utama Ekstrak Teatree Leaf Water untuk mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat, Ekstrak Centella Asiatica yang memberikan efek menenangkan kulit, Microbiome yang memperkuat ketahanan skin barrier. Tea Tree Biome Blemish Cica Ampoule dibuat dengan formula yang superior dan kualitasnya yang sangat baik. Cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit karena tidak mengandung pewangi kimia.

4. Pelembap

Moisturizer dengan kandungan alami yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulit. Mudah menyerap di kulit dan menenangkan kulit sensitif serta mengandung 5 jenis Hyaluronic Acid yang membantu memberikan kelembapan ekstra. Tea Tree Biome Blemish Cica Cream ini juga berfungsi untuk menciptakan lapisan tipis diatas kulit supaya kelembapan dan active ingredients dari skincare yang telah digunakan tidak menguap.

5. Sheet mask

Untuk yang maksimal, gunakan juga Mediheal Tea Tree Essential Mask selama 15 menit. Kamu bisa menggunakan dua kali dalam seminggu.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading