Sukses

Beauty

5 Kandungan Skincare yang Ampuh Atasi Jerawat Tanpa Bekas

Fimela.com, Jakarta Jerawat masih menjadi masalah kulit paling umum dialami oleh orang Indonesia. Berbagai faktor meningkatkan risiko terjadinya jerawat. Mulai dari kulit berminyak, polusi, debu, dan radikal bebas lainnya.

Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah menggunakan skincare. Namun tidak semua skincare bisa langsung cocok di kulit. Sehingga butuh trial and error untuk mencari produk skincare yang cocok.

Bagi pemilik acne prone skin, mencoba berbagai macam produk skincare bisa jadi hal yang mengerikan. Ketika salah menggunakan produk, jerawat yang timbul bisa makin parah atau muncul masalah kulit lainnya.

Untuk itu, ada beberapa bahan kandungan skincare yang aman digunakan bagi pemilik acne prone skin. Apa saja?

 

1. Centella Asiatica

Centella Asiatica sudah cukup lama digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Centella Asiatica ini berfungsi untuk merawat kulit berjerawat karena dapat menenangkan kulit dan meredakan rasa sakit pada jerawat.

2. Salicylic Acid

Kandungan ini bisa mengatasi jerawat karena tidak hanya bekerja mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bertindak sebagai zat anti-radang pada area kulit berjerawat. Salicylic Acid juga dapat mengatasi inflamasi serta kemerahan pada kulit.

3. Niacinamide

Kandungan ini memiliki manfaat yang cukup beragam seperti dapat mengembalikan tekstur kulit menjadi lebih halus dan dapat mencegah terjadinya bekas jerawat dengan menghambat produksi melanin.

 

4. Ceramides

Ceramides dapat mencegah kulit kering dan terkelupas akibat menggunakan obat jerawat dengan cara melembabkan kulit dan tetap menjaga skin barrier.

5. Pionin

Kandungan ini memiliki senyawa antimikroba yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Pionin terbukti secara penelitian tidak hanya membantu mengatasi jerawat aktif, tapi juga mencegah tumbuhnya bakteri jerawat. Pionin sendiri menjadi kandungan skincare yang sudah lama digunakan di negara lain, seperti Jepang dan Jerman.

Kandungan di atas tidak perlu digunakan dalam produk skincare yang berbeda. Melainkan bisa digunakan produk dari Skintific Acne Spot Treatment. Menggunakan TTE atau Trilogy Triangle Effect yang diformulasikan oleh ilmuwan di Kanada yang menyematkan Skincare Powered by Science.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading