Sukses

Beauty

Peringkat Youtuber Beauty Dunia, Dari yang Paling Populer hingga Tidak Berdasarkan Survei

Fimela.com, Jakarta Kini belajar untuk merias wajah dapat mudah dilakukan hanya melihat tutorial MUA hingga influencer di Youtube. Memang kini banyak MUA yang menjadi Youtuber Beauty untuk membagikan trik dalam bermakeup.

Insider pun mensurvei 1.105 orang untuk mengetahui siapa saja MUA atau influencer beauty yang paling dikenal dan disukai sebagai Youtuber Beauty.

Data tersebut mengungkapkan bagaimana pandangan publik terhadap beberapa bintang kecantikan terbesar di YouTube. Di bagian teratas daftar popularitas adalah Manny MUA, dan di bagian bawah ada James Charles.

Melansir Insider, berikut ini daftar lengkapnya. Adakah favorit sahabat Fimela? Simak ulasannya.

1. Manny Gutierrez

Manny alias Manny MUA, adalah satu-satunya pembuat konten dalam daftar dengan peringkat kesukaan bersih positif sebesar 10,5%.

Ia terkenal karena tampilan riasan yang dia posting di Instagram sebagai artis di Mac sebelum menjadi YouTuber. Pada tahun 2017, ia menjadi duta merek pria pertama untuk Maybelline.

Dalam jajak pendapat yang diambil pada bulan April, peringkat like bersih Gutierrez adalah -6%. Sejak itu, ia meluncurkan seri Snapchat di mana ia membantu kaum queer muda keluar, dan berkolaborasi dengan pemerintahan Biden dalam sebuah video tentang vaksin COVID-19.

Kuartal ini, Gutierrez telah naik ke peringkat like bersih positif sebesar 10,5%. Dari 5,2% responden jajak pendapat yang mengenalnya, 26,3% tidak menyukainya, sementara 36,8% menyukainya.

2. Laura Lee

Ia belum sepenuhnya pulih dari tweet rasisnya yang ditemukan dan memiliki peringkat kesukaan bersih -11,8%.

Guru kecantikan YouTube Laura Lee, yang dikenal karena kolaborasinya dengan merek makeup Too Faced dan pendiri merek kosmetik Laura Lee Los Angeles dan merek fashion Nudie Patootie, kehilangan 500.000 dari 5 juta basis pelanggan kuat yang telah ia bangun selama delapan tahun setelah tweet rasis muncul kembali.

Lee memiliki peringkat like bersih -11,8%. Dari 3,1% responden yang mengenalnya, 35,3% tidak menyukainya, tetapi 23,5% menyukainya.

3. Tati Westbrook

Ia memiliki peringkat kesukaan bersih negatif -20,5% setelah penggemar berbalik menentangnya setelah videonya mengekspos mantan teman James Charles.

Tati Westbrook, seorang YouTuber kecantikan dengan 8,7 juta pelanggan pernah lebih dikenal dengan YouTube-nya GlamLifeGuru, memposting ulasan make-up harian di salurannya. Dia meluncurkan perusahaannya sendiri Halo Beauty Inc. pada 2018, diikuti oleh lini kosmetik bernama Tati Beauty pada 2019.

Kurangnya konsistensinya mungkin menjadi penyebab rendahnya peringkat kesukaan Westbrook dalam tiga jajak pendapat Insider. Dalam jajak pendapat pertama yang dilakukan pada bulan Februari tahun ini, ia menerima peringkat bersih -23,1%, diikuti oleh -26% pada jajak pendapat kedua di bulan April.

Dalam jajak pendapat terbaru, peringkat like bersihnya sedikit meningkat menjadi -20,5%. 12,2% dari 8,9% responden yang mengenalnya menyukainya, sedangkan 32,7% tidak.

 

4. Jeffree Star

Ia menjadi salah satu YouTuber paling terkenal dengan peringkat kesukaan bersih -41%.Jeffree Star, mulai memposting video make-up di YouTube pada tahun 2014 untuk mempromosikan mereknya Jeffree Star Cosmetics.  Dia sebelumnya telah mencapai ketenaran sebagai penyanyi-penulis lagu melalui kehadirannya di platform media sosial MySpace yang sekarang sudah tidak ada lagi di akhir tahun 2000-an. 

Dia menjadi terkenal karena film dokumenter kolaboratifnya dengan sesama YouTuber Shane Dawson dan dinobatkan sebagai guru kecantikan paling terkenal di internet dalam jajak pendapat Orang Dalam yang dilakukan pada awal tahun ini.  Dia memiliki peringkat like bersih -36,1% saat itu, dan sejak itu turun lebih jauh menjadi -41%.

 Star baru-baru ini pindah dari LA ke lingkungan yang lebih pedesaan — sebuah peternakan yak di Wyoming.  Apakah ini benar-benar dia meninggalkan masa lalunya yang penuh kekacauan dan menetap masih harus dilihat.

 Peringkat like Star -41% dihitung dari 11,3% dari 21,6% responden menyukai dia, dan 52,3% tidak menyukainya.

5. James Charles

Ia berada di posisi terakhir dengan peringkat kesukaan bersih yang sangat rendah yaitu -50,5%.James Charles menjadi terkenal saat ia menjadi duta CoverGirl pria pertama pada tahun 2016 setelah pembuatan ulang potret seniornya di mana ia mengenakan riasan menjadi viral. 

Dari sana, ia membangun kemitraan merek yang kuat dengan Morphe Cosmetics, dan merilis palet eyeshadownya sendiri pada tahun 2018.Pada bulan Februari, seorang pengguna TikTok bernama Isaiyah mengklaim bahwa Charles mengiriminya gambar telanjang dirinya. 

Charles membantah. Beberapa anak laki-laki lain yang mengatakan bahwa mereka berusia di bawah 18 tahun ketika berbicara dengan Charles juga muncul.  Menurut jajak pendapat Insider yang diambil sekitar waktu ini, peringkat like bersih Charles adalah -11,9%.

Terlepas dari segalanya, Charles tetap menjadi kreator kecantikan terbesar di YouTube dengan 24,7 juta pelanggan.  Tetapi reputasinya, baik di antara penggemar dan sesama influencer, telah mendapat pukulan besar.

Dari 17,6% responden yang mengatakan mereka mengenal Charles, like mencapai 6,2% , sementara 56,7% tidak menyukainya, memberinya keuntungan bersih sebesar -50,5%.

#elevate women

What's On Fimela
Loading