Sukses

Lifestyle

Viral Youtuber Indonesia Bantu Tunawisma dengan Berbagi Uang Dollar di Los Angeles

Fimela.com, Jakarta Berbagi kepada sesama dan membantu kepada yang saling membutuhkan dapat membuat hidup kita terasa lebih bermakna. Seperti aksi oleh seorang Youtuber Indonesia asal Indonesia ini yang membagikan uang kepada para tunawisma di jalanan Los Angeles, Amerika Serikat.

Lewat unggahan akun Youtube-nya, M Hidayat, pria ini menunjukkan sisi lain kehidupan di negara super power tersebut. Konten video di mana ia berbagi rezeki, ramai dibanjiri dengan komentar pujian dari netizen.

Dilansir dari merdeka.com, Youtuber ini merekam potret bagian jalanan di Los Angeles yang terlihat dipenuhi oleh tunawisma. Pada video-nya, ia juga ikut membagikan uangnya kepada para tunawisma yang terlihat sedang terlelap.

 

 

Menunjukkan timpangnya kehidupan di Los Angeles

Di dalam videonya yang berjudul ‘Kehidupan Jalanan Malam di Amerika | Kenyataan sisi lain Amerika [ los angeles ]’ akun M. Hidayat membagikan video yang merekam sisi lain dari kehidupan di daerah Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Sembari mengendarai skuternya, ia berkeliling dan merekam keadaan satu wilayah. Di mana daerah tersebut dipenuhi oleh tunawisma yang tinggal di jalanan.

“Jadi video kali ini kita akan jalan-jalan di area Downtown, aku akan menunjukkan sisi lain dari Amerika yang biasanya kalian lihat mewah di film-film Hollywood,” ujar pria tersebut dalam videonya.

Bagian Los Angeles dipenuhi oleh tunawisma

Dalam videonya, pria tersebut menuju ke satu sudut di kota para bintang tersebut. Namun tak seperti bayangan kita, ternyata terlihat banyak tunawisma yang tinggal di jalanan. Terlihat beberapa tenda kecil berdiri di pinggiran, di mana para tunawisma berteduh pada malam hari. 

“Di sini sepanjang jalan kalian akan melihat mereka (tunawisma) sepanjang jalan, kondisi mereka di sore hari apalagi di malam hari udah kaya kota zombie,” ucap pria tersebut sambil memperlihatkan keadaan kota.

Membagikan sedikit uangnya kepada tunawisma

Sembari berkeliling dengan skuternya, pengunggah video tersebut melihat seorang tunawisma yang tertidur di pinggir jalan. Tunawisma tersebut tidur beralaskan kardus dengan selimut tipis yang melindunginya dari cuaca. Pria tersebut berhenti dan meletakkan sejumlah uang dekat tunawisma yang sedang tertidur.

“Aku lebih kasihan kepada mereka yang tidur di jalanan tanpa menggunakan tenda tanpa menggunakan apa-apa, apalagi orang tua yang sering mendorong perlengkapannya di satu dorongan gitu,” ujarnya.

Pria tersebut kemudian melakukan aksi yang sama kepada para tunawisma yang sedang terlelap di jalanan tanpa tenda. Karena unggahannya, pria ini menuai banyak komentar dari netizen. Terlihat banyak pujian masuk dalam kolom komentarnya.

“Terus terang saya terharu dan terenyuh lihat video anak bangsa Indonesia diperantauan yg mau berbagi pengalaman maupun berbagi Rizki, semoga Allah SWT senantiasa melindungi mu dimanapun berada,” ucap Sugi Hardjo

“Abang Ini baik banget , sopan dan humble sama semua orang. Inilah orang indonesia sesungguhnya,” ujar DAF Art.

“MasyaAllah Tabarakallah Indahnya berbagi rezeki kepada orang yg membutuhkan,” lanjut Sari Sarimi 69.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading