Sukses

Beauty

7 Makanan yang Membantu Kulit Awet Muda dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Kulit yang sehat, mulus dan tentunya awet muda pasti menjadi dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan kulit yang awet muda, kamu mungkin perlu memerhatikan perawatannya. Tetapi selain dengan perawatan, ternyata makananan yang kamu konsumsi juga bisa memengaruhi elastisitas atau kekencangan kulit dan ada beberapa jenis makanan yang dapat menghambat penuaan.

Seperti yang dilansir dari laman Healthline, Jumat (10/9/2021) berikut 7 makanan yang dapat membuat kulit tampak awet muda.

1. Minyak zaitun

Penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membantu mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan penuaan. Kandungan dalam minyak zaitun ini ternyata dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung, membantu mencegah sindrom metabolik juga mencegah kanker dan mengencangkan kulit. Kamu bisa menambahkan sedikit minyak zaitun pada salad atau pada masakan lainnya agar bisa mengonsumsinya setiap hari.

2. Teh hijau

Teh hijau tinggi akan antioksidan bernama polifenol yang dapat melindungi dari radikal bebas. Polifenol juga dapat membantu melindungi kolagen, sebagai protein utama pada kulit. Sehingga dapat mengurangi penuaan. Teh hijau paling baik dikonsumsi di pagi hari, untuk menambah cita rasanya kamu dapat menambahkan sedikit madu atau perasan jeruk.

3. Ikan berlemak

Jika kamu suka mengonsumsi ikan berlemak, seperti sarden, tuna atau salmon, itu dapat memberikan perlindungan dari kerusakan kulit, misalnya peradangan dan kulit kering. Kandungan Astaxanthin dalam salmon, dapat meningkatkan elastisitas dan menghidrasi kulit sehingga menjadikannya lembab.

4. Dark cokelat

Ada kabar bagus untuk kamu yang suka makan cokelat hitam. Kandungan flavanol yang tinggi dapat melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Cokelat hitam juga dapat meningkatkan hidrasi, ketebalan dan kehalusan kulit.

5. Sayuran

Sayuran dan buah-buahan memberikan perlindungan dari sinar matahari dan dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada kulit. Ini sebagian besar karena efek antioksidannya yang kuat. Jadi, kalau kamu tidak suka makan sayur, mulai belajar untuk suka dari sekarang jika ingin mendapatkan kulit yang awet muda.

6. Delima

Buah dengan rasa manis dan asam yang memiliki banyak biji ini juga kaya akan antioksidan yang memberikan perlindungan dari sinar matahari dan dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit.

7. Alpukat

Alpukat juga ternyata bisa mencegah kerusakan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari dan juga dapat membantu melindungi DNA dalam sel kulitmu. Ini karena kandungan lemah sehat yang ada di dalamnya.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kulit yang awet muda. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading