Sukses

Beauty

6 Cara Mendeteksi dan Menghindari Merkuri dalam Produk Skincare

Fimela.com, Jakarta Merkuri adalah logam yang beracun bagi manusia dalam bentu apapun, baik terjadi melalui konsumsi oral, injeksi atau penyerapan melalui kulit. Sayangnya merkuri telah digunakan selama berabad-abad dalam berbagai obat dan produk kecantikan termasuk skincare.

Produk skincare yang umumnya mengandung merkuri adalah yang berfungsi untuk melawan penuaan, koreksi noda, pencerah, sampai pemutih kulit dengan dosis yang tidak aman.

WikiHow menulis menggunakan merkuri tidak hanya berbahaya bagi pengguna, melainkan bagi siapa saja yang mungkin menyentuh kulit kita atau cukup dekat untuk menghirupnya. Kita bisa menghindari merkuri dalam perawatan kulit dengan mengidentifikasinya dalam produk dan mengambil tindakan pencegahan tambahan;

Kenali Sinonim Merkuri

1. Kenali produk umum yang menggunakan merkuri.

Mungkin ada merkuri yang bersembunyi di balik banyaknya produk perawatan kulit. Di antaranya skin cream terutama anti-aging dan pencerah kulit, sabun kecantikan dan antiseptik, serta lotion.

2. Kenali sinonim merkuri

Karena merkuri tidak memiliki bau atau warna khas, satu-satunya cara untuk mengetahui apakah mereka ada yaitu dengan membaca label produknya. Cari kata merkuri atau sinonimnya, di antaranya calomel, mercurous chloride, mercuric, mercurio.

3. Hindari produk tanpa rincian kandungan

Jika produk tidak memiliki label dalam bahasa yang bisa dipahami hindari membeli atau menggunakannya. Hindari juga produk yang tidak mencantumkan negara asal karena bisa jadi dipasarkan secara ilegal.

 

Waspada Produk Impor

4. Hati-Hati dengan merek ini

Di Amerika Serika, FDA telah mengidentifikasi merek produk perawatan kulit tertentu yang mengandung merkuri berlebihan. Di antaranya Diana, Fasco, Stillman's dan Crema Piel De Seda.

5. Waspada terhadap produk impor

Berhati-hati jika produk bahkan seseorang memberi tahu jika mereka aman. Apa pun yang tidak berlabel atau ditulis dalam bahasa yang tidak kita pahami kemungkinan besar mengandung merkuri. Produk pencerah kulit dan Afrika atau Karibia cenderung mengandung merkuri.

6. Tempat paling memungkinkan menjual produk dengan merkuri

Meliputi toko grosir, pasar etnis terutama memiliki pelanggan dari Asia, Afrika, Timur Tengah atau Latin, situs media sosial, dan aplikasi seluler.

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading