Sukses

Beauty

Tips Makeup Tahan Lama, Jadikan Es Batu sebagai Primer

Fimela.com, Jakarta Menggunakan makeup menjadi kegemaran bahkan menjadi hal yang esensial bagi perempuan. Kemampuannya dalam menambah pancaran kecantikan, dapat membuat kulit kita tampak segar dan flawless. Namun, tentu penggunaan makeup memiliki kelemahan dan kekurangannya.

Seiring waktu pemakaian makeup selama melakukan aktivitas, kerap kali polesan dapat bergeser atau membuat tampilan bercak pada pori-pori. Hal ini disebabkan oleh produksi minyak yang dihasilkan oleh pori-pori bercampur dengan makeup. Maka dari itu, makeup lebih mudah bergeser dan mengubah warnanya. Oksidasi pada makeup dapat membuat kulit kita nampak kusam dan berminyak.

Tak perlu khawatir, karena kita dapat menyiasatinya dengan menggunakan es batu. Menggunakan es batu sebelum penggunaan makeup akan membantumu untuk mengunci riasan wajah, sehingga tidak mudah bergeser dan memperlambat oksidasi. 

Buat makeup tampak flawless

Dengan mengoleskan es batu kepada pori-pori, kita dapat mengurangi visibilitas pori-pori. Dikutip dari caviarofswitzerland.com, es batu juga dapat membantu untuk mengurangi kadar sebum atau minyak berlebih, yang diproduksi pada pori-pori seiring perubahan cuaca. Tak hanya itu, es batu dapat membantu foundation untuk meresap lebih dalam, sehingga kulit terlihat lebih halus.

Oleskan es batu kepada bagian pori-pori selama 2 sampai 3 menit. Balut es batu dengan kain tipis atau handuk, sehingga tidak membuat kulit kaget atau kemerahan. Aplikasikan lembut dengan gerakan memutar pada wajah. 

Mengurangi kebengkakan pada wajah

Es batu dapat mengurangi tampilan bengkak pada wajah. Es batu akan membantu kontraksi aliran darah pada wajah, sehingga darah tidak menumpuk pada permukaan wajah. Hal ini juga akan membantu mengurangi inflamasi pada wajah. 

Aplikasikan es batu pada area mata, dagu, rahang, atau bagian yang terlihat bengkak pada wajah. Gunakan kain tipis atau handuk untuk membalut es batu, sehingga kulit tidak berkontak langsung dengan es baru. Aplikasikan dengan gerakan memutar selama dua menit, pada masing-masing area yang membengkak. 

 

 

Mengurangi kemerahan pada wajah

Dikutip dari byrdie.com, es batu merupakan bahan yang biasa digunakan untuk luka maupun bengkak pada bagian tubuh. Hal ini juga berlaku dengan penggunaan pada wajah. Es batu dapat membantu mengurangi inflamasi dan kemerahan pada wajah. Sifatnya yang dingin dapat membantu mengatasi inflamasi dan rasa sakit atas jerawat. 

Gunakan es batu pada area kemerahan atau bagian yang berjerawat selama 2 sampai 3 menit. Balut es batu dengan handuk, sehingga kulit tidak kaget dan menjadi kemerahan. Setelah itu aplikasikan makeup seperti biasanya. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Cara yang Bikin Makeup Glowing dan Tahan Lama Sepanjang Hari
Artikel Selanjutnya
Pemula, Ini 6 Tips Memilih Alat Makeup yang Tepat