Sukses

Beauty

6 Tips Makeup dengan Korean Look yang Simpel dan Natural

Fimela.com, Jakarta Bicara soal makeup, Korea Selatan menjadi salah satu kiblat bagi para pecinta produk kecantikan. Tampilan yang simple dan natural pada Korean Look membuatnya kerap menjadi andalan sehari-hari.

Salah satu merek kecantikan asal Korea Selatan, barenbliss (BNB) membagikan tutorial makeup dengan Korean Look. Menggunakan produk unggulannya, seperti Peach Makes Perfect Lip Tint, Soul-Matte Loose Powder, Make Me Classy Eyebrow, dan Better Than Magic Eyeliner, barenbliss memiliki tips dan trik cara mengaplikasikan yang tepat untuk menghasilkan Korean Look.

Bagi kamu yang suka dengan tampilan Korean Look, berikut beberapa tips makeup yang bisa dicoba.

 

1. Bersihkan wajah dan gunakan skincare

Sangat penting untuk membersihkan wajah dan menggunakan skincare sebelum mengaplikasikan makeup. Tahapan ini memastikan kulit bersih sehingga mudah dalam mengaplikasikan makeup. Selain itu, tahapan ini juga mengurangi potensi penumpukan minyak dan debu di wajah yang akan menimbulkan jerawat.

Setelah itu, aplikasikan skincare yang menutrisi kulit. Jangan lupa aplikasikan juga sunscreen untuk memproteksi kulit wajah dari sinar UV dan blue light.

2. Complexion yang minimalis

Pada makeup Korea, complexion jadi hal penting untuk menonjolkan glass skin atau flawless skin. Kamu bisa menggunakan foundation, BB Cushion, atau Concealer seminimalis mungkin. Aplikasikan hanya di area yang dibutuhkan, seperti area bawah mata untuk meratakan warna kulit.

Setelah itu, aplikasikan bedak tabur Soul-MatteLoose Powder dari BNB yang tersedia 3 shades; Light Vanilla Ice, Medium Mango Sorbet, dan Beige Choco Float untuk membantu menyamarkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah kamu. Soul-Matte Loose Powder ini memiliki formula sweatproof. Sehingga tidak perlu khawatir kalau panas-panasan dan tetap on point setiap saat.

 

3. Alis rata

Berbeda dengan makeup barat, makeup Korea memiliki ciri khas sendiri untuk bagian alisnya. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alis alaminya agar terlihat lebih natural dan classy. Caranya gunakan Make Me Classy Eyebrow dariBNB yang memiliki ujung berbentuk diamond sehingga akan memudahkanmu untuk mengarsir tipis sesuai arah tumbuhnya alis dari depan ke belakang dan jangan lupa rapihkan denganspoolienya.

Selain itu, baiknya warna alis mengikuti warna rambutmu, jika rambutmu berwarna coklat terang dapat menggunakan shades Walnut Brown, dan untuk rambut agak gelap dapat menggunakan shades Hot Chocolate.

4. Andalkan blush

Agar wajah nampak fresh dan tidak pucat, tambahkan blush on dengan warna yang sesuai dengan skin tone kamu dengan menyapukan blush on ditengah pipi tipis-tipis agar terlihat seperti merah merona natural.

 

5. Riasan mata

Ciri khas lainnya dari tampilan makeup Korea yaitu menggunakan eyeshadow secara tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer ditengah kelopaknya. Selain itu, untuk tampilan lebih cute, tambahkan agyosal buatan dengan menambahkan warna shimmer dikantung mata kamu. Terakhir untuk di bagian mata, ulaskan Better Than Magic Eyeliner dari BNB yang mempunyai ujung kuas Auto-Sharp untuk membentuk berbagai macam bentuk eyeliner seperti wink liner dan lainnya sesuai dengan garis mata yang mudah dan cepat.

6. Lip tint

Fenomena penggunaan liptint bermula dari Korea Selatan dan menjadi tren. Setelah seluruh langkah diatas sudah dilakukan, sempurnakan dengan menggunakan liptint agar makeup ala Korea kamu semakin nyata dengan teknik ombre lips.

Caranya, sebagai dasar kamu bisa mengulas lipstick berwarna nude dan tambahkan Peach Makes Perfect Lip Tint dari BNB di tengah bibir. Setelah itu kamu bisa tap tap lembut agar warna liptintnya tidak block dan blend dengan sempurna dengan warna nude tadi. Dengan aroma buah peach yang manis lip tint dari BNB tersedia dengan 4 shades antara lain; 01 Paradise Found, 02 Pretty Please, 03 Take Change, dan 04 Never Settle dengan warna dominan merah.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama, Jadikan Es Batu sebagai Primer
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Penting Face Concealer, Produk yang Wajib Ada di Tas Makeup