Sukses

Beauty

Perbedaan Two Way Cake, Compact Powder, Cushion, dan Loose Powder yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang penampilan, perempuan biasanya lebih memerhatikan persoalan ini. Untuk menyempurnakan penampilannya, tak heran kalau sebagain perempuan menggunakan kosmetik atau makeup guna menutupi kekurangan. 

Salah satu produk makeup yang tak boleh dilewatkan dalam proses makeup adalah bedak. Bedak berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah hingga menyempurnakan makeup.

Bedak mampu membantu menghilangkan masalah pada wajah dengan cepat. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu perlu memerhatikan jenis bedak yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Pasalnya, ada berbagai macam jenis bedak yang dijual di pasaran dengan fungsinya masing-masing. Memilih jenis bedak yang tepat mampu memperkecil risiko gangguan kesehatan wajah seperti jerawat. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis bedak seperti two way cake, cushion, compact powder, dan loose powder. 

Supaya kamu tidak bingung dalam memilih jenis bedak, Fimela.com kali ini akan mengulas perbedaan two way cake, cushion, compact powder, dan loose powder yang perlu diketahui. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Two Way Cake

Jenis bedak two way cake merupakan sebuah kombinasi antara bedak dan foundation yang bergabung menjadi satu. Jenis bedak ini merupakan pilihan yang tepat, jika kamu menginginkan sesuatu yang tidak ribet.

Bedak two way cake tidak akan membuat kamu kerepotan atau membuang waktu berlebih untuk memulas alas bedak. Jenis bedak ini tidak disarankan untuk digunakan bagi kamu pemilik kulit berminyak.

Bedak Padat atau Compact Powder

Bedak padat biasa digunakan sebagai salah satu bentuk solusi untuk bedak tabur yang mudah tumpah. Bedak padat atau compact poeder memiliki bentuk yang padat, lebih praktis, dan tidak mudah tumpah.

Bedak padat merupakan jenis bedak yang sangat cocok bagi kamu pemilik kulit kering. Pilihlah bedak padat dengan formula bebas minyak atau oil free. Jangan lupa untuk segera langsung membersihkan wajah sebelum tidur ketika menggunakan jenis bedak ini.

Hal ini dikarenakan bedak padat memiliki kemampuan untuk bertahan lama di wajah, alias sangat erat menempel di lapisan wajah. Untuk itu, segera bersihkan dengan sbun cuci wajah.

Bedak Tabur atau Loose Powder

Bedak tabur merupakan jenis bedak yang sering ditemui dan digunakan. Bedak tabur memiliki tekstur yang ringan saat digunakan. Hal inilah yang membuat para perempuan suka menggunakan bedak tabur.

Formula bedak tabur sangat ringan, sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Baik itu kering, berminyak, hingga sensitif. Terlebih buat kamu yang memiliki kulit berminyak, bedak tabur sangat cocok untuk menyerap minyak berlebih.

Pilihlah bedak tabur yang warnanya satu tingkat di atas warna kulit wajah. Gunakan bedak tabur dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan dengan spons agar bedak tampak lebih merata di kulit.

Cushion

Cushion merupakan produk riasan wajah, yang berasal dari Korea. Cushion adalah makeup yang sangat mudah digunakan. Cushion memiliki tekstur yang ringan, sehingga dapat digunakan setiap hari.

Cushion juga memiliki manfaat untuk melembapkan wajah, mencerahkan wajah dan menyamarkan kulit belang. Cushion itu sendiri sebenarnya adalah foundation cair yang dikemas praktis dan portabel, dilengkapi dengan aplikator puff agar mudah digunakan di mana saja. 

Nah, sekarang Sahabat Fimela jadi tahu, kan apa bedanya two way cake, cushion, compact powder, dan loose powder. Selamat memilih jenis bedak yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading