Sukses

Beauty

6 Trik Makeup MUA Hollywood untuk Samarkan Mata Lelah

Fimela.com, Jakarta Keluhan mata lelah kerap dirasakan oleh sebagian besar orang yang sedang menjalankan Work From Home (WFH) selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Mata lelah tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya terlalu lama menatap layar komputer atau ponsel.

Kondisi mata lelah juga kerap dialami bintang Hollywood yang selalu memiliki jadwal padat. Namun dalam berbagai kesempatan mereka terlihat segar dan cerah. Meski ini tak terlepas dari perawatan kulit, makeup juga berperan penting untuk menyamarkan tanda-tanda mata lelah itu. 

Seorang Makeup Artis andalan Julianne Moore dan Laura Dern bernama Gita Bass memiliki trik khusus dengan makeup untuk menyamarkan mata lelah. Dikutip dari laman Vogue, berikut selengkapnya.

1. Pakai eye patch

Langkah utama untuk menyamarkan mata lelah adalah dengan menggunakan serangkaian perawatan kulit. Salah satunya adalah eye patch.

“Mengaplikasikan eye patch selama 15 menit sebelum menggunakan makeup, mampu mengencangkan dan menghidrasi mata lelah,” kata Bass.

Jika waktu yang kamu miliki sangat terbatas, Bass menyarankan untuk menggunakan serum mata dengan lembut, untuk menghilangkan bengkak dan mengurangi munculnya lingkaran hitam.

2. Segarkan mata dengan tetes mata

Menurut Bass, obat tetes mata seperti memberikan tambahan tidur. Cairan ini menenangkan, melumasi, dan menangkal kemerahan sehingga mata tampak terlihat lebih putih dan cerah.

Trik lainnya yang dibagikan Bass adalah mengaplikasikan eyeliner pada garis air untuk menetralkan kemerahan.

3. Mengatasi lingkaran hitam mata

Langkah selanjutnya untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata adalah menggunakan concealer dengan tone kuning atau oranye untuk mengimbangi tone biru.

Namun, Bass membuat pengecualian bagi seseorang yang memiliki lingkaran bawah mata berwarna biru tua. “Cukup gunakan lipstik warna peach sebelum menggunakan foundation,” saran Bass.

4. Oleskan krim concealer

Umumnya, saat mengaplikasikan concealer di bawah mata, garis-garis halus akan mudah timbul. Untuk mengatasinya, Bass menyarankan untuk memilih concealer dengan tekstur ringan dan creamy.

“Saya biasanya lebih suka concealer dengan tekstur ringan dan creamy dengan hasil akhir seperti powdery seperti krim atau cairan tipis,” kata Bass.

Menurutnya, produk tersebut cukup lembut untuk diaplikasikan di atas garis-garis halus dan dapat berbaur dengan baik. Namun, hindari pula memakai terlalu banyak, sebab akan menimbulkan garis-garis halus.

5. Blending

Bass menggunakan jari manisnya untuk menghangatkan produk, lalu dengan lembut mengetuknya ke area bawah mata yang lembut.

Setelah itu, dia memadukan lagi menggunakan kuas berbulu lembut atau beauty blender mini untuk mengaburkan garis dan memberikan hasil akhir yang mulus.

6. Tuntaskan dengan bedak pencerah

Setelah memastikan tidak ada bagian makeup yang membentuk garis-garis halus, dia menambahkan lapisan tipis bedak dengan sifat pemantul cahaya.

“Ini mengatur concealer dan mencegahnya bergerak atau mengendap menjadi garis, serta memantulkan cahaya, yang membantu mencerahkan seluruh mata,” tandasnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading