Sukses

Beauty

Rajin Menggunakan Sunscreen Ampuh Tuntaskan Masalah Jerawat

Fimela.com, Jakarta Menuntaskan masalah jerawat menjadi persoalan yang cukup sulit ketika kita tidak tahu apa penyebab dari munculnya jerawat pada wajah. Mitos-mitos yang bertebaran terkait penuntasan masalah jerawat dapat menujukan kita kepada perawatan yang salah. Seperti mitos penggunaan sunscreen dan masalah jerawat. 

Salah satu mitos yang memiliki pernyataan yang salah adalah paparan matahari dapat membantu menuntaskan jerawat. Dikutip dari clinic.com, sinar matahari yang masuk ke dalam kulit kita, justru dapat merusak lapisan kulit lebih cepat. Hal ini tentu akan semakin memperparah keadaan kulit. Tidak hanya jerawat makin meningkat, masalah penuaan dini dan kulit kusam juga akan datang bersamaan. Fatalnya, paparan sinar matahari dapat meningkatkan persentase akan kanker kulit. 

Penting untuk kita dapat mengetahui dan memilah informasi yang baik untuk merawat keadaan kulit kita. Sunscreen memiliki kemampuan yang baik untuk merawat dan melindungi kulit kita dari kerusakan. Ketahui bagaimana sunscreen dapat membantu untuk menuntaskan masalah jerawat di sini.

Sunscreen dan jerawat

Paparan sinar matahari dapat merusak lapisan kulit alami pada wajah kita. Dr Garshick, seorang dermatologi, dikutip dari live-freely.eltamd.com, menyatakan bahwa paparan sinar matahari dapat mengeringkan jerawat dan malah meningkatkan produksi minyak. 

Produksi minyak yang berlebih akan semakin meningkatkan produksi jerawat pada wajah. Tidak hanya itu, masalah ini juga akan meningkatkan risiko masalah kulit seperti rosacea, yang akan menampilkan tampilan wajah mengelupas dan kemerahan.

Sunscreen menjadi solusi bagi kaum dengan masalah jerawat. Tidak hanya sunscreen dapat melindungi kulit, suncreen dapat mencegah timbulnya bekas jerawat dan hiperpigmentasi. Hal ini karena paparan sinar matahari memiliki kontribusi paling tinggi dalam meninggalkan bekas dan hiperpigmentasi pada wajah. 

Pilih sunscreen yang tepat

Menggunakan sunscreen pun menjadi penting bagi kulit kita. Dengan menggunakan sunscreen, kita dapat mencegah masalah kulit, seperti jerawat hingga kanker kulit. Jika Sahabat Fimela memiliki kulit yang berjerawat pastikan untuk memilih sunscreen dengan bahan yang tepat untuk jenis kulitmu

Pilihlah sunscreen dengan kandungan yang bernutrisi dan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori. Sunscreen dengan kandungan yang ringan tanpa minyak menjadi pilihan yang tepat untuk kulit berjerawat. Stud menunjukkan, kandungan zinc oxide memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan merawat jerawat. 

Gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau ke atas. Aplikasikan pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan gunakan kembali pada siang hari jika perlu. Jadikan penggunaan sunscreen sebagai aktivitas yang rutin untuk mengurangi risiko masalah kulit.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Atasi Permasalahan Jerawat Membandel dengan Rangkaian Skincare Anti Ribet
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat