Sukses

Beauty

Dijamin Memperoleh Hasil Optimal, Ini Tips Mengaplikasikan Eye Cream yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Kulit pada area mata berbeda dengan area wajah lainnya, di mana area mata memiliki lapisan yang lebih tipis serta sensitif. Hal ini membuat area mata menunjukkan tanda penuaan yang paling cepat. Untuk menjaga kulit sekitar mata tetap sehat dan segar, eye cream bisa ditambahkan dalam rutinitas skincare harianmu.

Pasalnya, memiliki penampilan wajah dengan kantong mata berwarna gelap atau yang sering disebut dengan mata panda ini tentu akan membuat seseorang tidak percaya diri. Menggunakan eye cream agar mengurangi masalah tersebut tampaknya sederhana. Namun, menggunakan eye cream tidak semudah yang dibayangkan.

Tak hanya mata panda, eye cream juga dapat menghilangkan kerutan di wajah, sebab eye cream juga memiliki manfaat anti-aging. Dengan demikian, merawat kulit di sekitar mata sangat penting terutama dengan cara menggunakan eye cream yang tepat. Berikut tips mengaplikasikan eye cream agar memperoleh hasil optimal yang Fimela rangkum dari merdeka.com, Senin (18/10/2021).

Aplikasikan Eye Cream Menggunakan Jari Manis atau Kelingking

Tips pertama agar bisa mengaplikasikan eye cream dengan benar dan tepat adalah menggunakan jari manis atau kelingking. Jangan dianggap sepele, hal ini jadi sangat penting karena kulit di area mata memiliki lapisan yang sangat tipis dan sensitif sehingga mudah kehilangan elasitisitasnya.

Lalu, apakah jari yang lain juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan eye cream? Sesungguhnya, jari manis dan kelingking merupakan jari terlemah di antara jari lainnya sehingga tekanan yang diberikan akan sangat halus. Dengan begitu, sebaiknya menggunakan kedua jari tersebut agar mengurangi risiko kulit area mata semakin terlihat mengendur akibat cara pemakaian eye cream yang kurang tepat.

Menggunakannya di Pagi dan Malam Hari

Ingin mendapatkan hasil yang optimal, maka tips selanjutnya adalah menggunakan eye cream pada pagi dan malam hari. Kulit di sekitar mata membutuhkan perawatan dan perlindungan di siang hari. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, 2 jenis eye cream yang berbeda untuk pagi dan malam hari ini dibutuhkan. Ketika di pagi hari, pilih krim yang kaya akan antioksidan supaya bisa melindungi mata dari radikal bebas. Sedangkan saat malam hari, sebaiknya pilih krim dengan formula hidrasi maksimal yang bisa menyamarkan kerutan.

Hindari Gerakan Menggosok

Dalam menggunakan eye cream yang tepat, perlu membutuhkan kesabaran sebab kulit pada area mata ini sangat tipis dan rapuh. Dengan begitu, hindari gerakan menggosok yang bisa menimbulkan kerutan baru pada area mata. Tips yang tepat untuk ini adalah menggunakan eye cream dengan cara menepuk perlahan supaya formulanya dapat terserap dengan baik. Namun, hindari area lower lash line yang berisiko iritasi pada mata akibat eye cream dapat bergeser masuk ke dalam mata.

Oleskan Pada Kelopak Mata dan Tulang Alis

Kebanyakan orang mengaplikasikan eye cream hanya pada bagian under eye. Padahal, masih ada bagian mata lainnya yang juga membutuhkan perawatan secara rutin. Bagian kelopak mata dan orbital bone juga memerlukan perawatan dengan eye cream. Orbital bone sendiri merupakan tulang yang ada di sekitar bola mata. Perlu diingat, gunakan eye cream di area tersebut hingga area outer corner merata agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Jika kulit area mata selalu terjaga kesehatannya, Sahabat Fimela dijamin akan tampak cantik memukau!

Ditulis: Atika Riyanda Roosni

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya