Sukses

Beauty

Penata Rias Adele Berbagi Bagaimana Dia Membuat Winged Eyeliner yang Ikonik

Fimela.com, Jakarta Adele akhirnya merilis lagu terbarunya setelah 5 tahun. Penyanyi serta penulis lagu telah memberikan spoiler akbuk barunya di akun Instagram pribadinya pada hari Selasa, 5 Oktober. 

Di Instagram tersebut, ia menyampaikan kabar video musik untuk lagunya yang akan datang, "Easy On Me” akan dirilis.  Seperti banyak lagu hits Adele, single kali ini terdengar seperti akan membuatmu menguras air mata.

Bukan hanya lagunya yang menyayat hati, riasan wajah Adele pun sangat memukau dalam video klip tersebut. Ia menggunakan riasan mata dengan eyeliner tebal dan smokey saat ia melirik ke kaca spion mobil.  

Berkat sudut close-up, sepertinya eyeliner juga dipasangkan dengan bulu mata panjang yang elegan, meskipun tidak jelas apakah itu bulu mata palsu atau hasil karya maskara penambah volume.

Adele tidak mengkonfirmasi tangan artistik siapa di balik riasan matanya yang luar biasa di videoklipnya, tetapi penata rias Michael Ashton tampaknya menjadi orang dibalik riasan wajah glam Adele. Hal tersebut terlihat pada spoiler Instagram-nya mengungkapkan bahwa dia telah merias wajahnya untuk berbagai kesempatan, seperti Golden Globe Awards dan Grammy.

Adele memang menjadi penyanyi yang memiliki ciri khas riasan wajah yang selalu menggunakan winged eyeliner. Riasan mata Adele ternyata ikut populer setelah lagunya rilis. Dalam satu jam setelah trailer untuk hit terbarunya dikeluarkan, “Easy on Me”, pencarian untuk “Adele makeup” meledak sebesar 9.900 persen, menurut Just My Look.

Cara membuat eyeliner Adele

Berbicara kepada Page Six, penata rias Michael Ashton telah bekerja dengan Adele satu dekade lalu, di mana ia menciptakan tampilan yang akan secara aktif membentuk musisi sepanjang kariernya.

“Saat pertama kali kami bekerja bersama dan saya memakaikan eyeliner padanya, saya tidak berpikir kami akan pernah berpikir itu akan menjadi sangat ikonik," kata Ashton kepada publikasi tersebut.

Diperkenalkan oleh seorang teman pada tahun 2007, Ashton dan Adele bertemu sebelum album debut sang musisi, 19.

"Saya mampir ke rumahnya untuk merapikan poninya dan dia bertanya apakah saya bisa membuatkan sedikit eyeliner untuknya sebelum dia pergi bertemu teman-teman. Dari situlah eyeliner Adele menjadi sejarah,” Ashton menjelaskan.

Tentu saja, winged liner Adele mungkin terlihat agak sulit untuk dikuasai bagi kebanyakan orang, tetapi Ashton mengatakan sebaliknya, ia dengan mudah membuat eyeliner tersebut dan menjadi ikonik untuk Adele.

“Saat menggunakan eyeliner pada diri sendiri, saya selalu merekomendasikan mulai dari sudut luar lalu ke dalam. Itu membuat tangan membuat garis lurus ke arah sudut mata bagian dalam, ”katanya.

“Jadi, mulai dari ujung luar garis bulu mata ke arah tengah, lalu buat garis halus dari sudut dalam mata untuk menyatukan kedua garis tersebut. Selesaikan dengan melakukan gerakan terakhir pada sudut ke atas menuju pelipis.”

Adapun simetri dua sayap yang ditakuti, Ashton percaya bahwa itu dapat dikuasai, dengan latihan yang cukup.

"Saat menyeretnya ke atas, itu akan mempertajam garis dan memberi tampilan yang lebih memanjang dan terangkat ke mata."

“Mulailah dengan membuat bentuk yang diinginkan baik menggunakan gel pot liner atau pensil gel, lalu lapisi dengan liquid liner tahan lama di atasnya untuk benar-benar mempertajam tepi dan menyegel kesepakatan,” katanya.

Mengacu pada produk favoritnya untuk mendapatkan tampilan tersebut, Ashton mengandalkan Chanel's Calligraphie de Chanel Cream Eyeliner, Kate Tokyo Super Sharp Liner Pencil, dan MAC Liquidlast Liner untuk merias wajah sang musisi.

Duta seni global Marc Jacobs Beauty merekomendasikan cotton buds Muji dengan Micellar Water Bioderma untuk membersihkan goresan dan memastikan ketajaman tetap terjaga.

“Dengan pemakaian masker yang masih menjadi bagian besar dari kehidupan kita di masa mendatang, riasan mata akan terus memainkan peran utama untuk musim gugur dan selama liburan,” Ashton menambahkan bahwa ia memprediksi

“bentuk eyeliner grafis, eyeshadow dalam tekstur multidimensi yang mewah. dan warna-warna berani yang mengejutkan akan menjadi tren. Terlepas dari apa yang sedang tren, aturan praktis saya adalah melakukan apa pun yang membuat merasa paling cantik—versi terbaik darimu,” tutupnya.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tamu Spesial Ini Sukses Bikin Adele Nangis di Konsernya Sendiri
Artikel Selanjutnya
Momen Romantis Pria Lamar Kekasihnya di Konser Adele