Sukses

Beauty

3 Tips Penting Menjaga Kesehatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan wajah merupakan hal yang sangat penting. Apalagi jika kamu hanya punya waktu di malam hari untuk merawatnya. Jangan sampai banyaknya aktivitas kegiatanmu menjadi penghalang bagi kesehatan wajahmu ya. Usahakan sebelum tidur wajahmu sudah dalam keaadan bersih. Berikut 3 tips penting untuk menjaga kesehatan wajah.

1. Rajin membersihkan wajah

Aktivitas yang padat pastinya membuat kamu merasa capek dan malas untuk membersihkan makeup. Padahal bahan kimia yang menempel pada makeup kamu sangat berbahaya pada kulit loh! Sebelum tidur, pastikan kamu membersihkan makeup. Setelah itu, gunakan facial foam dan bilas dengan air bersih. Lalu, gunakan micellar water dan angkat menggunakan kapas untuk memastikan semua kotoran terangkat bersih.

2. Gunakan pelembab atau krim malam

Selanjutnya, kamu bisa gunakan pelembab berbahan alami. Penggunaan krim malam sangat berguna karena pelembab akan terserap dengan baik dan pada malam hari pori-pori kamu akan terbuka lebar. Pilihlah krim dengan formula yang ringan agar pori-pori tidak terhambat dan menimbulkan komedo.

3. Minumlah air putih sebelum tidur

Terakhir, kamu diharuskan meminum air putih sebelum tidur. Air putih mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan wajah. Selain merawat dari luar, kamu juga perlu merawat dari dalam tubuh! Minumlah air 1 gelas air putih sebelum tidur akan sangat berguna.

Itu dia 3 tips penting yang membantu kamu untuk menjaga kesehatan wajah. Jangan sampai ada yang kelewatan ya sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading