Sukses

Beauty

5 Tren Perawatan Wajah Viral di TikTok

Fimela.com, Jakarta Ada banyak informasi yang ada di TikTok, salah satunya tentang tren perawatan wajah yang viral. Beberapa efektif, beberapa tidak disarankan, dan beberapa hanya aneh untuk diikuti.

Melansir CQ India, berikut ini  beberapa tren perawatan kulit viral yang bisa dicoba semua orang dari TikTok. Apa saja? Berikut ulasannya,

1. Double cleansing

Jika sahabat Fimela belum pernah melakukan ini sebelumnya, semoga TikTok akan meyakinkanmu untuk mencobanya.  Langkah perawatan kulit penting K-beauty melibatkan penggunaan pembersih minyak diikuti dengan pembersih berbasis air. 

Suatu keharusan bagi mereka yang memakai alas bedak atau concealer, sama pentingnya bagi yang memakai tabir surya setiap hari.

Double cleansing akan menghilangkan sisa-sisa tabir surya, keringat, minyak, kotoran, dan kotoran lainnya pada kulit untuk hasil bersih yang glowing. 

2. Icing wajah atau facial es 

Mandi es dan icing, secara umum, adalah perawatan kulit yang telah digunakan selama berabad-abad.  Dan meskipun memiliki beberapa manfaat sepeeti mengurangi kemerahan, mengurangi bengkak, menyehatkan kulit.  TikTokers juga mengklaim tentang es yang mengurangi jerawat dan kerutan atau membantu mengontrol minyak.  

3. Perawatan jerawat DIY

Mari kita mulai dengan fakta bahwa sebagian besar perawatan DIY bukanlah ide yang baik dan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada yang bisa mereka lakukan dengan baik.  Salah satu peretasan virus tersebut menggunakan soda kue dengan air untuk mengobati bekas jerawat. 

Dr Muneeb Shah menjelaskan bahwa soda kue bersifat basa dengan tingkat pH yang tinggi.  Ini dapat mengganggu penghalang kulit lebih dari asam dan mengobarkan jerawat Anda lebih lanjut.

Jika ingin menggunakan jalur DIY, ia menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan yang sudah terbukti ampuh seperti manuka, kunyit, atau teh hijau.  Ini dapat bermanfaat bila digunakan dengan minyak pembawa yang efektif seperti minyak zaitun. 

4. Air klorofil

Klorofil adalah tren yang sedang populer, terutama di kalangan kesehatan.  Cairan berwarna hijau ini disebut-sebut sebagai penangkal jerawat.  Menurut TikTok, beberapa tetes klorofil yang dilarutkan dalam air dapat melawan jerawat, mengurangi kemerahan, mengurangi pigmentasi, membersihkan kulit, membantu penurunan berat badan, dan mengurangi bau badan.  

Ya, itu adalah klorofil yang sama yang kita pelajari di sekolah yang berperan dalam fotosintesis pada tumbuhan.  Klorofil kaya akan vitamin C, A, E, dan K dan memiliki sifat antioksidan.  Ini telah terbukti mengurangi peradangan dan pertumbuhan bakteri, tetapi ada sedikit bukti yang mendukung fakta bahwa itu benar-benar memperbaiki jerawat – terutama jika  memiliki jerawat kistik.  

Secara keseluruhan, manfaatnya lebih besar daripada risikonya, termasuk diare jika dikonsumsi berlebihan.  Jadi bisa dikatakan bahwa tren ini aman untuk dicoba, terutama bagi mereka yang tidak makan sayuran hijau.

5. Hidrokoloid 

TikTok penuh dengan video orang-orang yang menggunakan plester hidrokoloid besar untuk mengobati jerawat.  Dibuat untuk menyembuhkan luka, ini melindungi luka dari bakteri dan mengeluarkan kelembapan darinya tanpa mengeringkannya.

Gen Z sekarang menempelkan ini di wajah mereka untuk memerangi jerawat dan mengekstrak sebum, minyak, dan kotoran dari jerawat.  Jenis perawatan ini efektif untuk jerawat yang ada di permukaan kulit.  Menempelkannya di seluruh wajah dapat mengiritasi kulit. 

Namun triknya adalah memotongnya menjadi beberapa bagian dan meletakkannya tepat di atas jerawat yang aktif, ini juga mencegah menyentuhnya, memencetnya, dan menutupi kemerahan secara efektif.  Yang mengatakan, kalian juga dapat mendapatkan patch jerawat hidrokoloid yang dirancang untuk mengatasi jerawat di wajah.  Jadi tukarkan tambalan tingkat medis untuk tambalan jerawat yang berhasil.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Wajah Praktis dengan Rangkaian ON & IN, Apa itu?
Artikel Selanjutnya
4 Kandungan Skincare yang Paling Ampuh untuk Basmi Jerawat