Sukses

Beauty

4 Langkah Menata Rambut Idol, Diungkap oleh Hair Stylist BTS, EXO, dan NCT

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya lagu dan dancenya saja yang mencuri perhatian para penggemar, para idol Kpop juga terkenal akan parasnya yang tampan hingga penampilan dari atas kepala hingga ujung kaki.

Rambut pun menjadi salah satu penunjang tampilan keren para idol Kpop, terutama para grup idol pria.

Tapi pernahkah bertanya-tanya apa yang terjadi ketika idola tiba di salon rambut sebelum jadwal sibuk mereka? Park Naeju—penata rambut dari Bit&Boot yang telah menata rambut para idol terkenal seperti BTS, EXO, NCT, GOT7, THE BOYZ, dan MONSTA X—mengungkapkan proses empat langkah dalam video YouTube baru-baru ini.

Melansir Koreaboo, berikut ini beberapa langkah yang biasa dilakukan Park Naeju untuk menata rambut para idol tersebut. 

Langkah 1: Mencuci rambut

Karena jadwal mereka yang padat, para idola seringkali sangat lelah ketika mereka tiba di salon rambut, oleh karena itu, mereka cenderung tampil dengan rambut yang sangat berantakan.

Penata rambut Park Naeju juga mengatakan bahwa para idola sering memakai topi untuk menutupi rambut yang berantakan dan kotor itu, yang berarti mereka memiliki rambut berminyak.

Karena itu, mencuci rambut para idola dengan sampo bukanlah langkah pertama yang harus dilakukan ketika sampai ke salon.

Langkah 2: Menerapkan mousse

Setelah para idola mencuci rambut dan dikeringkan ), saatnya untuk menata rambut yang sebenarnya.  Naeju mengungkapkan bahwa langkah selanjutnya adalah mengoleskan mousse untuk mempersiapkan rambut, lalu mengeringkannya kembali untuk mengatur mousse. 

Hal ini membuat rambut para idola menjadi kaku dan tidak bergerak;  jika pernah bertanya-tanya bagaimana para idola berhasil memberikan penampilan  di atas panggung tanpa rambut yang berantakan mke mana-mana, inilah jawabannya.

Langkah 3: Membuat gaya

Setelah rambut disiapkan dengan mousse, penata rambut akan mulai menciptakan gaya sebenarnya yang mereka inginkan untuk pertunjukan atau siaran.

Ini bisa berupa apa saja, mulai dari tatanan rambut rumit untuk bintang berambut panjang hingga tampilan alami untuk idola berambut pendek. Untuk keperluan demonstrasinya, penata rambut Naeju memutuskan untuk memberi kliennya tatanan rambut ala NCT Doyoung.

Saat menata rambut, Naeju meluruskan setiap helai rambut yang longgar dengan pengering, lalu menggunakan dryer untuk menambah volume. Menambah volume sangat penting bagi para idola yang rambutnya menjadi lemas atau tipis karena pewarnaan dan penataan rambut yang berlebihan.

Kemudian, setelah menyelesaikan gayanya, ia mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keringat di dahi idola tidak membahayakan penampilan mereka. Merapikan akar rambut dengan hairspray menciptakan penghalang dari keringat selama pertunjukan, dan juga menambah tekstur pada rambut para idola.

Langkah 4: Finishing dengan wax dan spray

Akhirnya, saatnya untuk mengatur gaya rambut untuk lapisan perlindungan ekstra selama pertunjukan. Menurut Naeju, stylist harus memilih wax mereka dengan hati-hati; sementara wax yang keras dan lengket akan memperbaiki rambut dengan kuat di tempatnya, itu juga dapat mengacaukan gaya dan menyebabkan citra buruk bagi artis yang bersangkutan. Setelah semua itu, lapisan hairspray lagi akhirnya melengkapi tampilan.

Untuk dia beberapa tahap menata rambut para idol grup pria agar tampak sempurna di atas panggung atau layar kacamu. Dan membuat para penggemar makin jatuh hati.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Idol Kpop Memiliki Otak yang Cerdas
Artikel Selanjutnya
Langsung Jatuh Cinta, Boneka BTS Terbaru Kenakan Hanbok Dibawa Ibu Negara Korea Selatan ke Dubai