Sukses

Beauty

5 Cara Merawat Kulit di Musim Hujan, Ikuti Biar Bebas Jerawat dan Skin Problem Lainnya

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim hujan, tak hanya kesehatan tubuh yang wajib dijaga, tapi perawatan kulit juga harus diperhatikan. Meskipun musim hujan tidak membuat kita mudah berkeringat, namun banyak hal yang bisa mengganggu kesehatan kulit, terutama akibat udara yang lembap. 

Untuk menjaga kelembapan, kecerahan, dan sinar pada kulit, maka sejumlah hal harus diperhatikan. Karena, saat kulit tidak seimbang, maka jerawat dan skin problem lainnya akan muncul. 

Simak 5 cara merawat kulit di musim hujan yang bisa sahabat Fimela ikuti, untuk kulit tetap prima. 

1. Jaga hidrasi kulit

Maksimalkan konsumsi air untuk jaga kelembapan kulit meskipun di musim hujan. Di saat tubuh dehidrasi, maka kulit juga akan jadi hidrasi dan alami ragam masalah. Jadi setidaknya, minumlah dua liter air setiap hari untuk menjaga cairan tubuh tetap terjaga dan membuat kulit lebih seimbang.

 

 

2. Gunakan facial wash yang menjaga kelembapan kulit

Pilihlah facial wash yang mampu menjaga kulit tetap lembap namun bisa membersihkan secara mendalam. Sebaiknya hindari pemilihan pembersih wajah dengan kandungan detergent untuk hindari hilangnya minyak alami pada kulit. 

3. Gunakan pelembap pada pagi dan malam hari

Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap kulit pada pagi dan malam hari. Kulit akan memperbaiki sel-selnya di malam hari. Jadi pastikan pelembap pelembap yang bisa mengunci kelembapan di kulit. Selain itu, jangan lupa untuk gunakan moisturizer yang lebih ringan di siang hari untuk kulit yang lebih lembap. 

 

4. Hindari penggunaan air panas terlalu lama saat mandi

Penggunaan air panas bisa membuat kulit jadi kering dan merusak barrier pada kulit. Pastikan untuk tidak menggunakan air bersuhu panas, sehingga kulit lebih sehat dan kuat. 

5. Tetap gunakan sunscreen 

Sinar UV tetap bisa merusak kulit meskipun sedang tak ada matahari. Di musim hujan, banyak orang yang suka menyepelekan penggunaan sunscreen. Padahal, justru kulit wajib terlindungi dari efek buruk UVA dan UVB meskipun di musim hujan sekalipun. 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengubah Rutinitas Perawatan Kulit saat Udara Terlalu Dingin
Artikel Selanjutnya
5 Kiat Perawatan Kulit Anti Penuaan Sederhana dan Mudah Diterapkan Sehari-hari