Sukses

Beauty

Pemula, Ini 6 Tips Memilih Alat Makeup yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, perempuan tentu tidak bisa jauh dengan segala kebutuhan kecantikan, salah satunya makeup. Namun, ada sebagian perempuan yang kurang suka dengan makeup tebal dan memilih makeup tipis-tipis agar hasilnya lebih natural. Terkadang merias diri memang diperlukan untuk melakukan berbagai aktivitas. Hal ini bertujuan agar wajah tidak terlihat pucat dan kusam sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Bagi para pemula, pasti makeup terlihat sangat sulit untuk diaplikasikannya. Asal giat mempelajari dan mengasah skill makeup, pasti ini akan mudah untuk dilakukan. Berbagai media sosial mulai dari YouTube, TikTok, Instagram dan lainnya juga menjadi wadah influencer untuk membagikan tutorial makeup.

Tidak hanya teknik merias wajah saja, untuk memilih peralatan makeup juga perlu diperhatikan. Dalam berdandan dan ingin hasilnya terlihat cantik optimal, inilah tips memilih alat makeup guna mengaplikasikannya dengan tepat bagi para pemula yang dilansir siaran pers Armando Caruso, Jumat (12/11).

1. Beauty Blender

Memilih alat makeup membuat para pemula kebingungan untuk menentukan mana yang tepat. Salah satu alat makeup ini sangat penting untuk dimiliki guna mengaplikasikan dan memadukan foundation. Dengan beauty blender, foundation dengan mudah merata keseluruh wajah. Selain foundation, concealer dan BB cream juga bisa diaplikasikan dengan beauty blender. Hasil mengaplikasikan makeup menggunakan beauty blender akan terlihat sempurna dan natural.

2. Kuas Stippling

Fungsi dari kuas bedak atau stippling brush perlu diketahui bagi para pemula, sebab alat makeup ini berguna untuk mendistribusikan bedak secara merata ke seluruh wajah. Tak hanya itu, kuas ini serba bisa seperti untuk mengaplikasikan foundation atau contour. Kuas Silber Quartz yang memiliki bulu sintetis dengan halus ini dipastikan tidak menusuk wajah.

3. Spoolie atau Sikat Alis

Sikat alis yang biasa dikenal dengan spoolie ini berfungsi untuk menyisir rambut alis sebelum mengisi alis dan menghilangkan garis-garis kasar setelah pemakaian pomade alis. Dengan begitu, alat makeup satu ini bisa membantu untuk merapihkan alis dengan baik dan optimal.

4. Shader Brush

Untuk membuat eyeshadow yang cantik, tentu diperlukan kuas yang tepat. Kuas yang lebih kecil ini dibutuhkan untuk menyatukan eyeshadow agar lebih merata. Terutama, bagi yang menginginkan lipatan mata terlihat tegas gunakanlah kuas ini. Selain itu, menggunakan shader brush juga bisa membantu untuk mendapatkan sorotan sudut mata dalam.

5. Kuas Concealer

Selain menggunakan beauty blender, kuas concealer ini pun dapat digunakan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pengaplikasian concealer. Dengan memiliki ujung bersudut yang sempurna, maka kuas ini bisa masuk ke tempat yang sulit dijangkau. Jadi, menggunakan kuas concealer dalam mengaplikasikannya bisa sangat mudah.

6. Kuas untuk Bibir

Umumnya, mengaplikasikan bibir dengan lipstick sudah cukup tanpa memerlukan kuas. Namun, kuas bibir nyatanya bermanfaat guna mengaplikasikan lipstick lebih merata ke seluruh tubuh. Tak hanya itu, kuas bibir bisa membantu lipstick tahan lebih lama di bibir.

Itulah beberapa tips pemilihan alat makeup yang tepat bagi Sahabat Fimela yang masih pemula agar dalam mengaplikasikan makeup bisa mendapatkan hasil yang cantik dan optimal!

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya