Sukses

Beauty

Tips dan Trik Makeup Simple Untukmu yang Ingin Terlihat Lebih Tirus

Fimela.com, Jakarta Makeup bukan hanya berfungsi sebagai riasan wajah semata, tapi juga bisa memberi ilusi perubahan pada bentuk wajah.

Saat ini wajah tirus disebut-sebut menjadi standar kecantikan sehingga banyak wanita yang berlomba-lomba ingin membuat wajah mereka menjadi tirus. Bahkan, ada yang tidak segan untuk menempuh jalur operasi untuk memenuhi standar kecantikan dengan wajah tirus.

Tapi sebenarnya, kita bisa membuat wajah terlihat tirus hanya dengan makeup.

Berikut ini tips dan trik makeup sederhana agar wajah terlihat lebih tirus.

1. Tonjolkan makeup mata

Dikutip dari laman liputan6.com (12/11/2021), jika mata terlihat lebih besar, maka wajah akan terlihat lebih kecil. Selain itu, akan lebih bagus jika kamu membuat riasan mata dengan cat-eye liner untuk mempertegas mata dan memengaruhi bentuk wajah menjadi lebih ramping. Jika memiliki mata kecil, agar membuat mata menjadi lebih besar bisa disiasati dengan melakukan trik menambahkan warna terang pada bagian dalam sudut mata dan berikan volume pada bulu mata.

2. Buat alis mata melengkung alami

Alis mata melengkung alami memang selalu menjadi tren. Tapi bukan hanya karena menarik, tapi alis melengkung bisa membantumu yang ingin membuat wajah menjadi lebih tirus. Sebab, alis yang melengkung natural dapat meningkatkan simetri wajah sehingga terlihat ramping dan terpahat.

3. Lakukan kontur

Mengkontur wajah memang cara paling umum untuk membuat makeup memberi efek meniruskan. Caranya dengan mengoleskan kuas kontur tepat di bawah tulang pipi hingga ke telinga. Tidak perlu terlalu tebal, hanya secukupnya saja.

Selain pada bagian tulang pipi, jangan lupa untuk mengkontur hidungmu. Kontur hidung membuat fitur wajah menjadi tampak memanjang. Hal ini dapat menyempurnakan makeupmu untuk membuat wajah terlihat lebih tirus.

4. Pemilihan blush yang tepat

Pilih blush dengan warna yang sedikit cokelat untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, seperti yang disadur dari situs Byrdie.com (12/11/2021). Ini dapat menonjolkan kontur wajah tanpa membuat kontur penuh.

Jadi untuk membuat wajah terlihat tirus tidak harus dengan kontur tebal, tapi bisa juga hanya dengan makeup ringan yang hanya diaplikasikan untuk memberi efek tirus tanpa berlebihan. Cara ini cocok untuk kamu yang suka memakai makeup natural.

5. Aplikasikan highlighter

Cara ini sebenarnya mirip dengan kontur atau blush seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Ketika memakai highlighter, aplikasikan dengan cara diarahkan dari atas hingga bagian bawah wajahmu. Dengan melakukan hal ini, pipi chubby dijaminakan menjadi lebih tirus.

6. Blending adalah kunci penting

Lakukan blending dengan tepat. Blending dapat memberi ilusi wajah yang memanjang. Tapi untuk bisa melakukannya dengan benar, pilih sponge yang baik agar makeup dasarmu bisa berpadu sempurna dan memberi ilusi makeup yang membuat wajahmu terlihat lebih tirus.

Semoga tips dan trik ini dapat membantu kamu yang ingin memiliki wajah tirus hanya dengan makeup.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading