Sukses

Beauty

Cegah Kuman dan Bakteri dengan Losion Antiseptik Anti Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Produk antiseptik identik dengan formula yang bisa bikin kulit kering. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, ragam upaya dilakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan vaksin. 

Kementerian Kesehatan RI melaporkan, jumlah orang yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis kedua hingga Kamis (11/11/2021) pukul 12.00 WIB telah mencapai 82.122.898 orang atau 39,43 persen dari target. Sementara jumlah orang yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 128.692.227 orang atau 61,79 persen. 

Namun, perlu di ingat bahwa vaksin tidak dapat mencegah Covid-19 sepenuhnya, meski dapat meringankan gejala apabila terpapar. Oleh karenanya, masyarakat yang telah menerima vaksin diimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Formula yang efektif

Terkait protokol kesehatan, salah satu kegiatan yang telah menjadi kebiasaan masyarakat di tengah pandemi adalah penggunaan antiseptik, baik berupa tisu, cairan pembersih (sanitizer), atau sabun. Produk antiseptik juga telah menjadi benda wajib untuk dibawa ke mana pun kita pergi. 

Jika menilik fungsinya, antiseptik dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme dan membunuh virus, kuman, serta bakteri yang menempel pada suatu permukaan. 

Pada Mei 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membahas tentang jenis antiseptik yang direkomendasikan untuk mencegah penularan Covid-19 dalam panduan berjudul “Laboratory biosafety guidance related to coronavirus disease (Covid-19)”. 

Dalam panduan disebutkan bahwa menurut sebuah penelitian, senyawa fenol merupakan jenis antiseptik yang terbukti efektif melemahkan virus SARS-Cov- 2 penyebab Covid-19. Salah satu antiseptik dengan senyawa fenol adalah chloroxylenol seperti yang terkandung di Nutrafor White Beauty (NWB) Antiseptik Lotion. 

Namun, produk antiseptik merupakan campuran senyawa kimia. Sehingga tidak menutup kemungkinan penggunaan antiseptik secara terus menerus dalam sehari dapat menyebabkan kulit kering, kasar, hingga iritasi. Untuk mencegah kulit kering, Anda bisa memilih antiseptik dengan kandungan pelembab. Dengan ini, kulit Anda bisa tetap sehat, lembut, dan pastinya terlindungi dari kuman. 

NWB Antiseptik Lotion

Menjawab kebutuhan antiseptik dengan kandungan yang efektif membunuh kuman tapi lembut bagi kulit, kini hadir produk antiseptik berbentuk losion NWB Antiseptik Lotion. Diketahui, NWB Antiseptik Lotion merupakan antiseptik berbentuk losion pertama di Indonesia yang sudah teruji klinis khasiat dan keamanannya. 

Augustin selaku Product Manager NWB Antiseptik Lotion mengatakan, “Di masa pandemi saat ini, masyarakat harus sering mencuci tangan atau memakai hand sanitizer untuk mencegah penularan virus. Namun antiseptik yang biasa terkandung pada produk sabun cuci tangan atau hand sanitizer bisa mengakibatkan kulit kering. NWB Antiseptik Lotion merupakan sebuah inovasi agar masyarakat tetap bisa menjaga kebersihan tangan tanpa mengalami kulit kering, karena kelembapan kulit pun juga membantu mencegah masuknya kuman dan bakteri.” 

NWB Antiseptik Lotion ini mengandung antiseptik chloroxylenol untuk memastikan permukaan kulit bersih dari kuman, bakteri, dan virus selama 5 jam.

Sementara itu, untuk menjaga agar kulit tetap sehat, NWB Antiseptik Lotion dilengkapi kandungan vitamin E, ekstrak sarang burung walet, serta glutathione yang memiliki fungsi melembabkan, mencerahkan dan meregenerasi kulit. 

Kandungannya yang lembut di kulit membuat NWB Antiseptik Lotion aman dipakai setiap hari secara rutin, tanpa membuat kulit kering dan pecah-pecah. 

Selain itu, antiseptik lotion ini dapat digunakan pada beberapa bagian tubuh seperti tangan, lengan, siku, leher, kaki, dan tubuh. 

NWB Antiseptik Lotion hadir dengan lima varian aroma yang menyegarkan, dan cocok untuk di koleksi kelima varia nya yaitu Sakura Blossom, Fragipani, Honey Vanilla, Strawberry, dan Love Struck. 

Di era new normal seperti sekarang ini, NWB Antiseptik Lotion dapat menjadi andalan Kawan Puan untuk melindungi diri dari kuman, virus, dan bakteri sekaligus merawat kesehatan kulit. 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
KPAI Dorong Percepatan Pemberian Vaksin Covid 19 untuk Anak Usia 6-11 tahun
Artikel Selanjutnya
Kemenkes Ungkap Varian Omicron Hasil Kombinasi Mutasi Delta, Alpha, Beta, Gamma