Sukses

Beauty

Rambut Rusak Karena Keseringan Heat Styling? Begini Langkah Tepat Memperbaikinya

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan, heat styling jadi hal yang tak terpisahkan untuk menunjang penampilan. Apalagi cara menata rambut ini juga mampu bikin rambut lebih rapi, dan tak mengembang ke mana-mana. Wajar jika banyak yang memilihnya untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik di berbagai acara.

Di sisi lain, cara kerja alat-alat styling rambut ini mengandalkan suhu panas. Hal inilah yang bikin rambut jadi lebih mudah ditata dan mampu bertahan lebih lama. Sayangnya, penggunaan heat styling yang berlangsung dalam jangka waktu lama, berisiko menyebabkan kerusakan rambut.

Sedihnya lagi, hal ini jarang disadari di awal-awal, dan baru ketahuan setelah rambut benar-benar mengalami kerusakan parah. Namun, jangan terlalu khawatir, karena kamu masih bisa memperbaikinya dengan beberapa langkah berikut ini.

Pilih Shampoo yang Diperkaya Healthy Cuticle Complex

Paparan faktor lingkungan dan heat styling yang terjadi dalam jangka waktu lama atau terus menerus, bukan hanya membuat rambut kering, tetapi juga bisa menyebabkan kerusakan rambut secara keseluruhan. Inilah yang membuat rambut perlu diperbaiki secara menyeluruh, hingga bagian kutikulanya.

Supaya bisa mengembalikan kesehatannya, pilihlah shampoo yang diperkaya Healthy Cuticle Complex, yaitu Ceramide Complex dan Keratin. Formula tersebut mampu memperkuat kutikula, dan menutrisi rambut hingga lapisan terdalam batang rambut.

Aplikasikan Hair Moisturizer yang Mampu Mengunci Kelembapan Rambut

Selain shampoo dengan kandungan yang tepat, rambut yang kering dan rusak akibat terlalu sering mengaplikasikan heat styling maupun paparan faktor lingkungan juga perlu mendapatkan hair moisturizer.

Pilihlah hair moisturizer dengan kandungan Ceramid Complex. Bahan tersebut mengandung lipid yang mampu melapisi kutikula dan melindungi hair barrier, serta mengunci kelembapan dalam batang rambut.

Jangan Lupakan Shield Serum Agar Rambut Ternutrisi Hingga ke Dalam

Tak kalah penting, rambut yang kering dan rusak akibat heat styling dan faktor lingkungan juga perlu mendapatkan asupan nutrisi yang bisa meresap ke bagian dalam. Makanya, jangan sampai lupa menggunakan shield serum untuk rambut.

Pilihlah yang mengandung Hydrolyzed Keratin, karena dapat memperbaikin kerusakan dengan mengisi protein yang hilang pada batang rambut. Akan lebih baik lagi jika terkandung coconut oil di dalamnya, karena bahan ini dapat menutrisi hingga lapisan terdalam batang rambut, sekaligus mengembalikan kilau alami rambutmu.

Maksimalkan Perawatan Intensif dengan Hair Mask

Supaya kesehatan rambut bisa didapatkan lebih maksimal, optimalkan perawatan rambut rusak akibat heat styling dan faktor lingkungan dengan ini dengan hair mask secara intensif. Bukan tanpa alasan, hair mask direkomendasikan, karena dapat memberikan perawatan intensif mingguan.

Penggunaan hair mask ini dapat membantu melembapkan rambut kering lebih cepat, serta memperkuat kutikula rambut, agar terlindungi dari panas dan kerusakan. Aplikasikan pada batang rambut dan diamkan selama 3 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih

Itulah beberapa langkah tepat mengembalikan kesehatan rambut rusak akibat heat styling. Lakukan secara intensif, agar rambut yang sehat dan kuat terlindungi dari panasnya alat heat styling bisa kembali kamu miliki. Semoga berhasil, ya!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Adanya Kutu Rambut Beserta Gejala dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
4 Penyebab Rambut Patah yang Jarang Disadari Beserta Cara Mengatasinya