Sukses

Beauty

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak yang Bikin Tidak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Salah satu penyebab bau ketiak adalah keringat berlebih. Keringat berlebih yang tercampur dengan kuman inilah yang menyebabkan bau tak sedap, salah satunya pada ketiak. Bau ketiak tentu saja mengganggu karena bikin aktivitas terganggu dan bikin kita jadi tidak percaya diri. Duh, pokoknya jangan sampai deh kamu jadi terhambat beraktivitas karena bau ketiak yang enggak banget.

Buat kamu yang punya masalah bau ketiak, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini untuk mengatasinya.

1. Mandi dua kali sehari

Penyebab bau badan tak sedap adalah akibat kuman yang bercampur dengan keringat. Untuk itu, sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami, mandi adalah cara yang paling tepat. Mandilah secara teratur 2 kali sehari untuk menghilangkan kuman penyebab bau tak sedap. Mandi juga akan membersihkan dari keringat dan membuat tubuh lebih nyaman.

2. Gunakan garam mineral dengan potasium atau tawas

Bahan ini sangat efektif menangkal bau badan tak sedap meski tidak berkeringat. Tawas juga tidak menimbulkan bekas hitam di ketiak seperti deodoran.

3. Gunakan pakaian yang menyerap keringat

Hindari memakai baju berbahan sutra, satin atau bahan kain lainnya yang tidak menyerap keringat karena justru memicu bau badan lebih parah. Pilih baju berbahan katun atau kaos yang menyerap keringat.

3. Cuka apel

Oleskan cuka sari apel ke ketiak. Sifat antimikroba dan asam dalam cuka apel dapat menghilangkan bakteri penyebab bau badan.

5. Lemon

Lemon dikenal sebagai obat penghilang bau badan. Oleskan langsung potongan lemon di ketiak.  Kamu juga bisa mencampur perasan lemon dengan soda kue, campuran keduanya efektif membunuh bakteri penyebab bau badan. 

6. Gunakan bedak

Gunakan bedak yang mengandung bahan salisilat atau bedak gatal karena bisa mencegah berkembangnya bakteri di ketiak dan menjaga ketiak tetap kering.

7. Timun

Timun ternyata juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah bau ketiak. Timun adalah sumberberbagai vitamin dan mineral yang berguna membuat kulit ketiak lebih segar. Oleskan saja timun pada bagian ketiak dan diamkan setelah itu bilas dengan air.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Semoga bermanfaat!

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading