Sukses

Beauty

Tidak Hanya Garam, Ini 4 Manfaat Gula Untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Ternyata, tidak hanya garam aja lho yang bermanfaat untuk kecantikan. Tapi, gula juga bisa bermanfaat untuk kecantikan tubuh kamu. Penasaran kan? Yuk cek infonya dibawah ini!

1. Mengangkat sel kulit mati

Campurkan 2 sendok makan gula dengan 3 sendok makan air hangat. Oleskan campuran gula dan air hangat ke seluruh wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar. Bersihkan wajah menggunakan handuk yang telah direndam air hangat.

2. Membuat lipstick tahan lama

Setelah menggunakan lipstick, taburkan gula pasir di bibir kamu. Diamkan selama 3 menit, lalu bersihkan butiran gula menggunakan jari. Setelah itu, lipstick kamu akan tahan lama  deh!

3. Menghaluskan tumit pecah-pecah

Selain membuat lipstick tahan lama, gula juga bisa menghaluskan tumit kamu yang sedang pecah-pecah lho! Caranya yaitu dengan campurkan 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minyak zaitun. Kemudian, aduk sampai berbentuk pasta dan gosokan di telapak kaki terutama di daerah tumit kamu. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Menghilangkan bulu

Terakhir, gula ternyata bisa menghilangkan bulu lho! Kamu cukup memanaskan gula pasir dan perasan jeruk lemon serta segelas air. Aduk campuran tersebut hingga berbentuk caramel. Dalam keaadaan masih hangat, oleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang berbulu. Setelah itu, tempelkan kain kasa dan tarik kain kasa ke arah berlawanan dengan cepat.

Nah itu dia manfaat gula untuk kecantikan. Kalau sahabat fimela tertarik coba tips yang mana nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading