Sukses

Beauty

7 Langkah Ampuh Cerahkan Kulit Tangan yang Belang

Fimela.com, Jakarta Tubuh terselimuti oleh lapisan kulit. Lapisan terluar tubuh adalah kulit di mana kulit tentu mendapatkan banyak agresi dari lingkungan yang membuat barriernya rusak atau setidaknya mengalami perubahan warna. 

Banyak kebiasaan yang membuat perubahan pada warna kulit dan warnanya tidak rata. Seperti pada area yang terbuka, tentu mendapatkan papararan sinar matahari langsung dan membuatnya lebih gelap. Kulit tangan adalah salah satu area yang terdampak dan menjadi belang, membuat warnanya tidak rata. 

Kulit tangan yang tidak tertutup membuanya terpapa sinar matahari dan menjadikannya belang, berbeda dengan warna kulit area tubuh lainnya. Ikuti 9 cara ampuh berikut untuk samarkan kulit tangan yang belang. 

1. Eksfoliasi

Tak hanya wajah yang perlu dieksfoliasi, tapi kulit tangan juga perlu eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu rona kulit jadi lebih cerah. Caranya mudah, kamu hanya perlu memakai body scrub dan aplikasikan pada tangan setidaknya satu minggu dua kali. Dengan rutin melakukannya maka kulit tangan akan semakin cerah

2. Jangan lupa pakai sunscreen

Hindari kerusakan kulit akibat sinar matahari dengan pemakaian sunscreen. Kamu bisa aplikasikan sunscreen pada kulit tangan sehingga rona kulit tidak terbakar dan jadi lebih merata. 

Gunakan setiap hari meskipun kamu beraktivitas di dalam rumah.

3. Aplikasikan produk pencerah kulit

Kamu bisa menambahkan serum untuk mencerahkan kulit tangan yang belang. Pilihlah serum dengan kandungan vitamin C, retinol, tretinoin, dan kandungan pencerah kulit lainnya. 

4. Bisa mengandalkan bahan alami

Salah satu bahan alami yang sangat dianjurkan dan efektif untuk mencerahkan kulit adalah lidah buaya. Kandungan atioksidannya yang tinggi, kaya vitamin E dan C sangat baik untuk mencerahkan dan menenangkan kulit. Hal ini tentu menjadi solusi murah dan aman untuk dipakai mencerahkan tangan yang belang. 

5. Pepaya dan madu

Pepaya dan madu juga bahan alami yg efektif untuk cerahkan kulit. Tak hanya baik dipakai pada wajah, namun juga efektif digunakan untuk mengatasi kulit tubuh yang belang, termasuk kulit tangan yang belang. Jadikan pepaya dan madu sebagai masker agar perlahan kulit menjadi cerah. 

6. Lakukan perawatan kulit

Jika kamu ingin hasil yang instan, kamu juga bisa mengandalkan prosedur medis seperti laser, peeling, dan juga microdermabrasi. Cara ini sangat efektif jadikan kulit tangan cerah dan kembali rata seperti sedia kala.

7. Rajin pakai hand cream

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan penggunaan hand cream. Rajin memakai hand cream sangat efektif melembapkan dan menutrisi kulit. Pilih hand cream dengan kandungan brightening agar kulit semakin cerah. 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading