Sukses

Fashion

5 Cara Memilih Jam Tangan Sesuai dengan Warna Kulit dan Bentuk Tangan

Fimela.com, Jakarta Jam tangan sudah menjadi aksesoris wajib bagi setiap orang. Tidak hanya untuk pelengkap waktu, tapi jam tangan juga sudah menjadi penampilan sehari-hari. Memilih jam tangan sesuai penampilan adalah penting agar tidak membuat penampilan kamu jadi tidak keren. Nah, berikut ini ada cara memilih jam tangan sesuai warna dan bentuk tangan kamu. Cek infonya dibawah ini yaa!

1. Kulit cerah

Bagi kamu penggemar jam tangan yang mempunyai kulit cerah, maka tidak ada batasan untuk memilih jam tangan. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih jam tangan baik warna gelap, warna cerah, atau warna soft. Semua warna akan cocok digunakan oleh pemilik warna cerah. Tetapi, warna yang gelap dan berani seperti warna merah, hitam, biru tua, atau cokelat akan terlihat lebih bagus karena kontras dengan warna kulit yang cerah.

2. Kulit gelap

Untuk kamu yang punya kulit warna eksotis hindari untuk menggunakan jam tangan berwarna terang seperti kuning, pink, atau hijau muda. Warna ini akan cenderung kontras dengan warna kulit kamu. Hindari juga warna hitam atau cokelat tua yaa! lebih aman kamu memilih jam tangan dengan warna yang soft seperti krem atau abu-abu muda.

3. Kulit sedang

Nah, bagi kamu yang punya warna kulit sedang, bisa lebih bebas dalam memilih warna jam lho! Kamu juga bisa bereksperimen dengan berbagai model bentuk dan warna jam tangan. Tapi, tetap sesuai dengan pakaian dan jenis kegiatan kamu yaa!

4. Tangan kecil

Kalau kamu punya bentuk tangan yang kecil dan juga bertubuh kurus, jangan memilih jam tangan dengan tali lebar atau bandul dengan ukuran besar. Pilihlah jam tangan dengan tali tipis, kecil, serta bandul yang kecil pula.

5. Tangan besar

Umumnya pemilik tangan berdiameter besar adalah kamu yang bertubuh plus size. Sebenarnya tulang tangan orang yang bertubuh plus size tidaklah besar. Hanya saja lapisan daging dan lemak yang cukup tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Bagi kamu yang memiliki jenis tangan sepert ini, hindari menggunakan jam tangan bertali dan berbandul kecil. Sebaiknya pilih jam tangan bertali sedang hingga lebar dengan material tali tidak terlalu tipis dan juga bandul jam dengan berukuran sedang hingga besar.

Itu dia beberapa cara untuk memilih jam tangan sesuai warna dan bentuk tangan kamu! Gausah bingung lagi deh buat pilih jam tangan!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mewah dan Elegan, Tory Burch Luncurkan Butik Baru di Plaza Indonesia
Artikel Selanjutnya
Virgil Was Here Jadi Runway Koleksi Terakhir Virgil Abloh untuk Louis Vuitton di Miami