Sukses

Beauty

Bisakah Jerawat di Punggung Dihilangkan? Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Jerawat di punggung atau bacne mungkin sangat mengganggu bagi kamu yang suka mengenakan pakaian backless. Sebenarnya, jerawat di punggung sama dengan jerawat di area tubuh lainnya, seperti wajah, kamu bisa mengobati dan mencegahnya sendiri di rumah.

Jerawat di punggung bisa disebabkan oleh perubahan hormonal, tapi sering diperparah oleh keringat, yang bisa meningkatkan populasi bakteri tertentu pada kulit dan menyebabkan lebih banyak jerawat. Faktor lainnya yang menyebabkan jerawat di punggung adalah tidak mandi setiap hari, tidak segera mandi setelah berolahraga, menggunakan produk yang keras, dan menggunakan produk anti jerawat hanya beberapa hari saja.

Siapapun bisa mendapatkan jerawat di punggun, umum terjadi pada remaja dan orang dewasa yang lebih aktif. Kulit punggung lebih tebal dari wajah dan lebih sulit ditembus dengan perawatan topikal saja, sehingga jerawat di punggung cenderung lebih sulit dikendalikan, seperti dilansir dari instyle.com.

 

Tips menghilangkan jerawat di punggung

Salah satu kesalahpahaman terbesar tentang jerawat di punggun adalah bahwa itu bisa diperlakukan dengan cara yang sama seperti jerawat di wajah. Para pakar merekomendasikan penggunaan sabun berbasis benzoil peroksida yang akan membuka pori-pori dan mengobati jerawat yang ada.

Jika kamu sering mendapati banyak jerawat di punggung yang muncul secara bersamaan, kunjungi dokter kulit. Dokter akan menentukan apa yang kamu alami sebenarnya, apakah itu bakteri atau jamur dan meresepkan rutinitas perawatan kulit yang tepat.

Bagaimana mencegah jerawat di punggung? Kebiasaan mandi yang baik dan produk penangkal jerawat topikal adalah kunci untuk mencegah munculnya jerawat. Atau kamu bisa membiasakan diri untuk mengenakan pakaian longgar atau non kompresi.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Jerawat di Pipi Kanan dan Obat untuk Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya