Sukses

Beauty

Tidak Perlu Operasi, Terapkan Tips Makeup Ini Supaya Pipi Tampak Tirus

Fimela.com, Jakarta Bentuk wajah tentu berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang memiliki bentuk wajah oval, bulat, kotak dan sejenisnya. Khusus untuk wanita pemilik wajah bulat, sering kali bentuk wajahnya ini membuat seseorang tidak percaya diri sehingga menginginkan pipi yang tirus.

Memiliki bentuk wajah bulat sering dikatakan membuat terlihat lebih gemuk terutama pada bagian pipi alias chubby. Hal ini membuat seseorang melakukan berbagai cara demi merubah bentuk wajahnya yang bulat tersebut menjadi tirus. Tidak sedikit orang yang melakukan berbagai macam perawatan atau bahkan operasi demi meniruskan pipi.

Jangan khawatir, saat ini cukup memoleskan riasan dengan tips makeup yang tepat, sudah bisa jadi alternatif untuk membuat bentuk wajah bulat terlihat tirus. Makeup natural saja juga sudah cukup efektif guna mendapatkan hasil yang optimal. Salah satunya yang teknik yang terkenal adalah menggunakan contour yang dinilai ampuh dalam membuat wajah tirus terutama pipi.

Berikut langkah-langkah praktis tips makeup untuk wajah bulat agar tampak lebih tirus yang telah Fimela rangkum dari Reader’s Digest, Kamis (18/11/2021).

Step 1: Membuat Base

Untuk mendapatkan pipi yang tampak tirus, Sarah Agjanian, ahli alis selebriti dan Makeup Artist di Los Angeles menyarankan untuk memulai terlebih dahulu dengan mengaplikasikan primer dan alas bedak seperti yang biasa dilakukan sebelum mengoleskan makeup lainnya. Hal ini menjadi dasar atau base makeup. Jika tidak biasa untuk menggunakan primer, bisa menggantinya dengan pelembap.

Step 2: Menggunakan Concealer

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan beauty blender agar membuat warna makeup bisa lebih mudah diaplikasikan. Kemudian oleskan concealer yang lebih terang ke tulang pipi, lalu gunakan warna yang lebih gelap untuk menegaskan tulang pipi. Namun, bisa juga untuk menggunakan concealer pada bagian bawah mata, pangkal hidung, bagian tengah dahi dan ujung dagu. Setelah itu haluskan bagian-bagian tersebut dengan beauty blender yang agak basah dan aplikasikan bedak tabur.

Step 3: Aplikasikan Contour

Seperti yang diketahui, contour ini bisa menjadi ajaib dengan menambahkan bayangan dan menciptakan efek meniruskan pipi. Gunakan contour atau bedak yang dua kali lebih gelap dari warna kulitmu dan disarankan berwarna matte agar bisa memberikan hasil natural. Oleskan ke tulang pipi atau cekungan pipi dengan menggambar garis dari telinga ke tengah pipi. Padukan dengan kuas contour yang bergerak ke atas untuk membuat tulang pipi terangkat. Setelah berhasil dipadukan, aplikasikan warna yang sama di sepanjang garis rahang kedua sisi wajah. Lalu usapkan ke bagian leher dengan sangat ringan. “Ini akan membuat wajah bulat terlihat lebih tirus,” ujar Agajanian.

 

Step 4: Tambahkan Blush dan Highlight

Aplikasikan blush on dengan lembut ke bagian atas pipi dan ratakan ke luar dengan gerakan melingkar. Seperti yang diketahui. highlighter memiliki partikel shimmer yang tinggi. Dengan demikian, untuk membuat kulit tampak bercahaya alias glowing, gunakan highlighter dan oleskan di atas tulang pipi dan bawah hidung menggunakan ujung jari atau brush kecil.

 

Step 5: Area Mata dan Bibir

Dalam sentuhan terakhir, jangan lupakan area mata dan bibir. Isi alis mengikuti lengkungan alami Sahabat Fimela dengan sudut alis yang bisa menarik mata ke atas dan menciptakan bentu wajah yang lebih panjang dan tipis. Kemudian gunakan eyeshadow agar mata terlihat lebih fierce sehingga bisa terlihat lebih tirus pula. Eyeliner hitam dengan riasan smoky eye bisa menjadi salah satu pilihan. Imbangi riasan mata tersebut dengan warna lipstick yang lebih netral seperti nude atau natural light gloss.

Sahabat Fimela bisa mencoba tips dan trik cara makeup di atas agar pipi terlihat tirus tanpa perlu operasi dan perawatan lainnya.

Penulis: Atika Riyanda Roosni

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading