Sukses

Beauty

6 Tahap Menggunakan Loose Eyeshadow untuk Riasan Mata

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis eyeshadow yang dapat digunakan, namun jika ingin menampilkan riasan mata dramatis, berkilau, dan smokey eye bisa menggunakan jenis loose eyeshadow.

Pertama, aplikasikan eyeshadow primer, warna dasar, dan sticky base.  Kemudian, tepuk eyeshadow ke kelopak mata dengan lembut dan bertahap untuk membangun warna. 

Sahabat Fimela dapat membasahi kuas atau menggunakan media pencampur untuk menciptakan efek yang berbeda.  Dengan sedikit latihan, dapat dengan mudah membuat riasan yang berkilau dan menakjubkan.

Melansir wikihow, berikut ini tahap lainnya menggunakan loose eyeshadow agar hasilnya lebih maksimal.

 

1. Oleskan eyeshadow primer ke seluruh kelopak mata. Tepuk dengan lembut di atas mata. Primer membantu riasan tetap awet.

2. Oleskan concealer atau alas bedak sebelum eyeshadow.  Jika suka memakai riasan wajah, yang terbaik adalah menerapkannya sebelum memakai eyeshadow.  Hal ini juga membantu untuk menerapkan alas bedak di atas kelopak mata setelah menerapkan primer.  Ini membuat kelopak mata siap untuk menggunakan eyeshadow.

Foundation dan concealer juga membantu loose eyeshadow menempel di kelopak mata.

3. Gunakan warna dasar jika ingin loose eyeshadow menonjol.  

4.  Taburkan bedak tabur yang tebal di bawah mata.  Gunakan kuas bedak atau spons pencampur untuk mengoleskan bedak tabur atau bedak translucent di bawah mata dengan lapisan tebal.  Setelah selesai dengan riasan mata, dapat membersihkan bedak tabur

Bedak tabur akan menangkap bayangan lepas yang mungkin jatuh selama proses aplikasi.

Menggunakan loose eyeshadow

5. Aplikasikan sedikit loose eyeshadow ke dalam tutup wadah eyeshadow tersebut. Kalian hanya membutuhkan sedikit pigmen saat mengaplikasikan loose eyeshadow.  Tempatkan tutup wadah pada permukaan yang rata, dan goyangkan sedikit eyeshadow dengan lembut ke tutupnya. 

Gunakan kuas yang rata dan padat untuk mengaplikasikan pigmen dengan presisi dan akurasi. Gunakan kuas kecil dan halus untuk cakupan kelopak mata penuh dan pencampuran yang mudah.

Jika tidak memiliki kuas makeup, bisa menggunakan jari atau kapas untuk mengaplikasikan eyeshadow.  Namun, kuas bekerja paling baik dengan aplikasi eyeshadow longgar.

6. Tepuk-tepuk kuas ke kelopak mata untuk menerapkan loose eyeshadow secara bertahap.  Untuk melakukan ini, oleskan sikat dengan lembut ke kelopak mata.  Mulailah dari sudut dalam mata, dan lanjutkan ke sudut luar.  Celupkan kembali kuas ke dalam kelopak mata untuk mengambil lebih banyak produk, dan aplikasikan kembali eyeshadow dalam lapisan tipis hingga mendapatkan tampilan yang diinginkan.

MUAQ Beauty berkolaborasi bersama Makeup Artist ternama January Christy baru saja mengeluarkan produk bubuk eyeshadow glitter, MUAQ X JANUARY CHRISTY Loose Eyeshadow dan Detail Eye Brush Set.  Terdiri dari 3 shade, yaitu Mermaid, Sun Orange dan Amber. 

MUAQ Beauty hadir sejak 2018 oleh founder Nur Fitriana Qomarry (Anya) yang saat ini baru berusia 28 tahun. 

“Semangat kami adalah kolaborasi dan inovasi untuk membuat peralatan makeup dan kosmetik setara brand internasional, tetapi harganya terjangkau. Karena, kami percaya kalau kecantikan itu milik semua orang,” ujar Anya.

 

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Berbahaya! Perhatikan Tanda-Tanda Eyeshadow Telah Kedaluwarsa