Sukses

Beauty

Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri Hanya dengan Satu Palet Eyeshadow dari Barry Ritonga

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan perempuan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Mulai dari meningkatkan skill hingga mengaplikasikan makeup.

Ya! Dengan mengaplikasikan makeup, kamu tidak hanya mempercantik diri, melainkan juga meningkatkan kepercayaan diri. Dalam rangkaian Fimela Fest 2021 x Implora Cosmetics, makeup artis Barry Ritonga berbagi tips untuk meningkatkan kepercayaan diri dengan mengaplikaskan makeup.

Dengan menggunakan produk dari Implora Cosmetics, Barry Ritonga mengaplikasikan makeup bertemakan "Elevate Your Look" di Fimela Fest 2021. Uniknya, Barry hanya mengandalkan satu palet eyeshadow untuk menghasilkan tampilan makeup yang cantik dan manis. Penasaran bagaimana tutorialnya?

1. Complexion

Sebelum mengaplikasikan foundation, telah lebih dulu Barry mengaplikasikan pelembap dan primer sebagai dasar. Kemudian, Barry mengaplikadikan Seamless Liquid Foundation dengan dua shade, yakni 110 Ivory dan 320 Natural untuk mendapatkan warna yang tepat.

Diperkaya dengan black pearl dan kolagen, foundation ini tidak hanya sekadar meratakan warna kulit melainkan juga memperbaiki kulit yang rusak serta meningkatkan elastisitas kulit.

 

2. Blush

Menggunakan Urban Lip Cream Matte, Barry justru mengaplikasikannya sebagai blush. Meski menggunakan lip cream yang matte, tidak sulit bagi Barry untuk membaurkannya di wajah sehingga menghasilkan tampilan yang cukup natural.

3. Eyeshadow

Di tutorial makeup kali ini, mata memang menjadi fokus utama Barry. Ia pun menggunakan palet eyeshadow Implora dengan jenis Dawn. Palet eyeshadow ini memang memiliki 9 warna yang stunning untuk diaplikasikan sehari-hari.

Pada pulasan pertama, Barry mengenakan warna oranye matte di bagian tengah atas untuk diaplikasikan ke seluruh kelopak mata. Kemudian diaplikasikan warna shimmer tepat di bagian atasnya untuk memberikan elevate di bagian mata. Jangan lupa untuk baur ke arah depan agar lebih merata. Kamu bisa menggunakan eyeshadow pink shimmer untuk menambah glowing di bagian mata.

Jika biasanya kita menggunakan eyeliner spidol atau pensil untuk membingkai garis mata, Barry memilih menggunakan eyeshadow. Dia memilih warna biru tua untuk mempertegas garis mata. Pengaplikasikan eyeshadow gelap tidak akan memberikan kesan mata yang berat.

Sebagai sentuhan akhir di bagian mata, Barry memilih warna champagne dari palet Dawn untuk bagian inner corner. Memberikan kesan glowing namun tetap natural.

 

4. Alis mata

Untuk alis mata, Barry memilih menggunakan dua shades produk alis, yakni dark brown dan brown. Untuk warna cokelat terang ia gunakan untuk membingkai alis terlebih dahulu. Sementara warna yang lebih gelap digunakan untuk mengisi bingkai yang telah dibentuk.

Bingkai alis mengikuti bentuk alis asli dan pulas helaian garis di bagian depan. Gunakan spoolie untuk meratakan warna dan memastikan tidak ada bagian alis yang bolong. Setelh itu rapikan kembali bentuk alis dengan foundation.

5. Blush

Untuk warna blush yang tampak natural, Barry kembali mencampurkan dua shade. Kali ini, ia mencampurkan warna Sweet Salmon dan Coral Peach. Baurkan tipis-tipis secara berkala tujuannya agar blush tidak terlalu blocking di area pipi. Blush on Implora yang cukup pigmented membuat kamu tidak perlu mengaplikasikannya terlalu banyak.

 

6. Lipstik

Barry memilih menggunakan Urban Lip Cream Matte dari Implora dengan shade Brown Sugar untuk diaplikasikan ke bibir. Kandungan vitamin E di dalamnya membuat produk lipstik ini dapat menjaga kesehatan kulit bibir. Lipstik inipun tergolong cepat kering dengan 12 warna.

Untuk memberikan dimensi yang berbeda pada bibir, Barry memilih shade Butterscotch untuk bagian bawah. Terakhir, rapikan siluet bibir dengan foundation agar lebih define.

7. Highlighter

Kembali menggunakan shade Champagne dari palet Dawn, Barry meningkatkan paras glowing dari keseluruhan makeup. Dicampurkan sedikit dengan warna pink untuk diaplikasikan di bagian dagu sehingga memberi kesan yang lebih manis.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Membangun Kepercayaan Diri yang Membantumu Mencapai Tujuan
Artikel Selanjutnya
Teza Sumendra Sajikan Penampilan Berkelas di Fimela Fest 2021