Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2021 Ajak Perempuan untuk Lebih Optimis dan Berdaya Berani Bangkit dari Keterpurukan

Fimela.com, Jakarta Fimela.com adalah sebuah media gaya hidup perempuan yang selalu berkomitmen untuk memajukan para perempuan Indonesia melalui konten-kontennya yang menginspirasi, mengedukasi, dan terus memberi semangat baik yang bisa diandalkan. Di perayaan ulang tahun ke-11 Fimela.com, tentunya banyak penyesuaian yang dilakukan. Jika sebelum-sebelumnya Fimela Fest diadakan secara offline, namun kali ini di tengah situasi pandemi, Fimela tetap berusaha merayakannya dengan gelaran dan konsep berbeda. 

Fimela Fest 2021 Magnificent 11 dibuat secara virtual tanpa mengurangi kualitas konten dan juga komitmen Fimela untuk tetap hadirkan konten berkualitas. Fimela Fest 2021 kali ini juga semakin berbeda dengan diberikannya 11 kategori penghargaan pilihan para Sahabat Fimela. 

Penghargaan tersebut terdiri dalam kategori The Magnificent Government Office, The Magnificent Healthcare Company, The Magnificent Streaming Platform, The Magnificent Family, The Magnificent Environment Brand, The Magnificent Brand of Fashion, The Magnificent Most Wanted Beauty Brand, The Magnificent Designer, The Magnificent Makeup Artist, The Magnificent Celebrity, The Magnificent Women. 

Pada pembukaan Fimela Fest 2021, Tim Fimela.com mengucapkan banyak terima kasih kepada para Sahabat Fimela, narasumber, dan deretan brand yang telah setia mendukung untuk bekerjasama membangun dan ciptakan pesan inspirasi penuh semangat. Hal ini juga diungkapkan oleh Ellyana Mae, selaku Editor in Chief Fimela.com melalui opening speech pada pembukaan Fimela Fest 2021 secara online pada Jumat (19/11/2021). 

 

 

Mengangkat Elevate Women sebagai tema tahunan

“ Tahun ini Fimela.com mengangkat tema Elevate Women, dengan harapan agar konten yang disajikan oleh media kami bisa menginspirasi para perempuan di Indonesia agar bisa naik kelas, dan memajukan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat di sekitarnya. Fimela.com juga banyak menghadirkan perbincangan hangat dan diskusi bersama para pakar hingga pesohor, tidak sedikit dari mereka adalah para istri, ibu hebat dalam keluarga. Diadakannya ragam acara tersebut agar Sahabat Fimela bisa berinteraksi dengan para narasumber dan juga Sahabat Fimela lainnya”. Ungkapnya. 

Ia melanjutkan “Fimela.com hadir sebagai tempat berbagi cerita, sumber mendapatkan inspirasi, sekaligus pemicu dan pemberi semangat bagi perempuan Indonesia untuk menjadi dan meraih yang terbaik bagi mereka semua. 

Di penghujung tahun ini, maka Fimela.com kembali mempersembahkan gelaran ‘Fimela Fest 2021.’ Dengan tema Elevate Women, maka acara Fimela Fest tahun ini akan menghadirkan narasumber yang bisa memajukan para perempuan Indonesia dengan cerita sukses mereka di bidangnya masing-masing, tips dan tutorial yang sangat bermanfaat. Dengan gelaran ini, maka diharapkan agar para perempuan Indonesia bisa bangkit bersama dan memberdayakan semua potensi para Sahabat Fimela agar bisa menjawab tantangan ke depan dengan lebih baik.” Pungkasnya.

Aktivitas seru dengan membuat jurnal

Pembukaan Fimela Fest 2021 Magnificent 11 dimulai dengan Art & Craft Workshop: Self-Healing Therapy By Journaling bersama Kitty Manu. Kitty menjelaskan jika fungsi jurnal bisa menjadi media self healing. Ia mengungkap dengan jurnal bisa mengenal diri sendiri, mencurahkan isi hati sehingga setiap orang bisa memahami dengan sebenarnya, apa yang ia rasakan.

Kitty Manu sudah melakukan jurnaling sejak SD, bermula dari buku diary sehari-hariuntuk mencatat keseharian dirinya.Ia juga berbagi cerita dengan Sahabat Fimela di rumahm jika mengungkap jika perjalanan jurnalingnya terus berkembang sesuai dengan perjalanan waktu. Namun di tengah kesibukannya sehari-hari saat ini sebagai ibu rumah tangga, ia selalu meluangkan waktu untuk menulis jurnal setiap harinya selama 10 menit.

Hingga kini, Kitty memiliki sejumlah jurnal yang ia bagi ke dalam kategori masing-masing. Bahkan ia mengungkapkan jika memiliki jurnal lebih dari 10, bahkan temanya beragam ada yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak, jurnal pola makan, jurnal mimpi, dan jurnal lainnya. 

Jurnal yang dicatat bisa digunakan sebagai media untuk mengisnpirasi dan mencurahkan isi hat, dan mengingatkan tentang kejadian-kejadian yang telah kita lalui. 

Kitty mengajak Sahabat Fimela untuk membuat Self-Healing Journaling, hal ini juga bisa jadi solusi bagi orang-orang yang tidak terbuka sehingga bisa mencurahkan isi hatinya melalui jurnal. Dengan menulis jurnal bisa mengurangi asumsi dengan melihat catatan yang kita tuliskan.

Langkah menulis jurnal

Alat yang dibutuhkan sangat sederhana. Sahabat Fimela cukup menggunakan buku, spidol, dan juga bisa menambahkan stiker untuk jadikan jurnal kian semarak. 

Kitty menjelaskan jika tak perlu terlalu banyak peralatan untuk memulainya. Karena dengan alat sederhana saja, sudah cukup memadai untuk menuliskan jurnal sehari-hari. 

 

Langkah-langkah:

1. Tuliskan tentang perasaan yang kamu rasakan hari ini. 

Hal ini adalah permulaan yang baik agar kita bisa jujur dan terbuka dengan diri sendiri. 

2. Tuliskan apa yang bikin kamu senang dan bikin kamu kesal hari ini.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui perasaan yang kamu rasakan dan apa penyebab keluh kesahmu yang biasanya sering tidak kita sadari dan agar tidak menjadi emosi yang menumpuk di diri kita. 

3.  Tuliskan hal-hal yang bikin kamu ngga nyaman.

 Cara ini efektif untuk mengetahui apa yang bisa memicu emosi pada diri kita dan sebagai cara untuk mencari solusi. 

4. Tuliskan apa yang membuat kamu merasa beruntung.

 Langkah sederhana agar kita bisa merasa bersyukur terhadap hal-hal kecil sekalipun. 

5. Tuliskan hal-hal yang kamu suKa dari diri sendiri.

Cara ini bisa digunakan sebagai cara untuk menghargai dan memotivasi diri sendiri. 

6. Tuliskan hal yang tidak kamu suka dari diri kamu

Sebagai langkah untuk mengetahui apa yang bisa mentrigger rasa kurang nyaman di dalam diri.

7. Tuliskan resolusi kamu. 

Terakhir, kamu bisa tuliskan resolusi diri sehingga dapat mmotivasi diri ke depannya. 

Dekorasi jurnal juga bisa dilakukan untuk membuat kamu semakin semangat menulis jurnal. Dengan 7 panduan yang dibagikan Kitty. siapapun bisa menuliskan jurnal di rumah untuk atasi rasa resah hingga ungkapkan rasa bahagia yang dirasakan. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading