Sukses

Beauty

5 Tahap Skincare Pagi Hari untuk Kulit Berjerawat Biar Bebas Breakout dan Rekomendasi Produk

Fimela.com, Jakarta Punya kulit berjerawat tentu jadi ya masalah tersendiri. Pasalnya, kulit tak hanya jadi terasa kurang nyaman, namun sering kali jerawat membuat kita tidak percaya diri. 

Pada kondisi ini, Sahabat Fimela wajib merawat kulit berjerawat dengan sebaik mungkin agar jerawat tidak bertambah parah. 

Langkah yang bisa dilakukan adalah dengan penggunaan skincare. Pemilihan dan tahapan skincare yang tepat untuk kulit berjerawat sangatlah penting. 

Simak tahapan pakai skincare di pagi hari untuk kulit berjerawat dan juga rekomendasi produknya yang tak boleh terlewatkan. 

1. Lakukan Double Cleansing

Pemilik kulit berjerawat wajib membersihkan wajah dengan cara double cleansing. Langkah dua tahapan membersihkan wajah ini dilakukan agar kulit lebih bersih dan tak ada kotoran atau sisa residu yang menempel dari produk skincare yang dipakai. 

Gunakan dua formula berbeda di mana tahap awal bisa memakai pembersih wajah dengan cleansing oil dan lanjutkan dengan cleansing foam. 

Rekomendasi: 

Cleansing Oil: Shue Uemura  Ultime* Sublime Beauty Cleansing Oil

Cleansing oil yang bebas paraben, diperkaya dengan vitamin dan antioksidan, serta ragam kandungan lainnya yang mampu membersihkan kulit secara menyeluruh. 

  

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by shu uemura (@shuuemura)

Cleansing Foam: Gallinée Face Foaming Cleanser

 Cleanser dengan tekstur foam ini dirancang khusus untuk kulit sensitif, kombinasi, kering, hingga berminyak. 

Bahkan formulanya mengandung prebiotics dan postbiotics yang dapat menjaga barrier serta pH di kulit agar lebih sehat dan seimbang. 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gallinée (@gallinee_beaute)

2. Wajib pakai toner

Toner sangat wajib dipakai setelah mencuci wajah. Fungsinya adalah untuk mengangkat sisa kotoran yang tertinggal di kulit sekaligus mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci wajah. 

 Rekomendasi: Mamonde Rose Water Toner

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mamonde Indonesia (@mamondeindonesia)

Sebuah toner dengan formula sederhana, mengandalkan kebaikan mawar yang dapat membantu menghidrasi, dan juga menenangkan kulit. Formulanya alami tanpa alkohol dan pewangi. Sehingga sangat bersahabat bagi kulit sensitif dan berjerawat.

3. Pakai water based serum

Meskipun kulit berjerawat, namun pemakaian serum juga sangat penting dilakukan. Pastikan Sahabat Fimela memakai serum dengan tekstur air sehingga mudah menyerap di kulit. Pilih serum yang dapat menghidrasi kulit agar kesehatan kulit senantiasa terjaga. 

Rekomendasi:DR. JART+ Cicapair Serum 

Serum dengan kandungan centella asiatica yang sangat efektif membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, sekaligus menenangkan jerawat meradang pada kulit. Serum ini sangat sempurna dipakai di pagi hari karena kandungannya yang mudah meresap dan terasa nyaman di kulit. 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dr.Jart+ Indonesia Official (@drjart_id)

4. Jangan lupa penggunaan pelembap

Pelembap wajah memang terkadang terasa tidak nyaman bagi kamu pemilik kulit berjerawat. Tapi pahamilah jika pemakaian pelembap justru bisa memaksimalkan pertahanan kulit. Agar terasa nyaman, maka pilih pelembap yang ringan dan bertekstur gel sehingga sangat nyaman dipakai. 

Rekomendasi: Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Pelembap ini dirancang khusus untuk kalian yang memiliki kulit berminyak. Kandungan di dalamya paduan dari beet root, Japanese Knotweed, Ceramide, Triple Cica, Galactosyl Salicylate, Saccharide, Zinc PCA, Annona Cherimola Fruit Extract, dan Niacinamide. Sangat baik dan efektif untuk melembapkan dan menenangkan kulit berjerawat.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ElshéSkin (@elsheskin)

5. Lindungi kulit dengan sunscreen

Kulit berjerawat biasanya cenderung sensitif, apalagi saat terpapar sinar matahari. Oleh sebab itu, lindungi kulit dari kerusakan sinar UV dengan penggunaan sunscreen ringan dengan formulasi ramah untuk kulit berjerawat dan bebas komedo. 

Rekomendasi: SUPERGOOP! Unseen Sunscreen Broad Spectrum Sunscreen SPF 40 PA+++ 

Susncreen inovatid dengan kandungan atioksidan dan SPF tinggi. Formulanya sangat bersahabat untuk kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar UV, Blue light, dan juga efektif dipakai sebagai base makeup layaknya primer. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Supergoop! (@supergoop)

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading