Sukses

Beauty

Cocok untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat, Kenali Khasiat Baik Tanaman Mugwort Bagi Kulit

Fimela.com, Jakarta Mugwort, sebutan tersebut kerap kali kita temukan pada produk-produk perawatan wajah asal Korea maupun lokal. Penamaan tersebut, tentu bukanlah tanpa sebab. Diketahui bahwa mugwort merupakan tanaman, yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan kulit kita. 

Memiliki nama lain artemisia atau ssuk dalam bahasa korea, dikutip dari theklog.co, mugwort dikenal dengan sejarahnya yang panjang dalam pengobatan dan perawatan di Korea. Pada kesehariannya, mugwort dapat ditemukan di berbagai santapan dan hidangan asal Korea, seperti kue beras atau teh. Tidak hanya itu, kita juga dapat menemukan mugwort di beberapa tempat permandian hangat di Korea. 

Hal ini membuktikan bahwa mugwort memang memiliki khasiat baik bagi kesehatan kita, tak terkecuali kulit. Mugwort diketahui dapat memberikan manfaat untuk menenangkan dan melembabkan kulit, terutama untuk kulit sensitif dan berjerawat. Lalu, bagaimana cara mugwort bekerja dalam kulit kita? Simak informasinya berikut ini.

Kebaikan tanaman mugwort

Dikutip dari allure.com, mugwort memiliki kemampuan aktif sebagai antiinflamasi yang menargetkan pada kulit kering dan iritasi. Perawatan mugwort pun dikatakan cocok untuk penderita masalah kulit seperti eczema, atopic dermatitis dan psoriasis. Berkat kemampuan antiinflamasi dari mugwort, kulit sensitif dan merah pada wajah akan berangsur membaik.

Tidak hanya itu, mugwort memiliki sifat antioksidan yang cocok untuk kulit yang mengalami penuaan dini. Mugwort akan membantu kulit yang rusak akibat sinar UV untuk meregenerasi kulit, dengan meningkatkan kinerja kolagen pada kulit. Dengan sifat antioksidannya, mugwort akan membantumu untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah.

Sifat antibakteri pada mugwort dapat membantumu membasmi bakteri jerawat pada wajah. Di saat yang bersamaan, mugwort akan memberikan efek soothing dan calming, sehingga melembabkan wajah yang mengalami iritasi. Kandungan mugwort pada skincare pun menjadi cocok untukmu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. 

Produk lokal dengan kandungan mugwort

Dengan maraknya kehebatan tanaman mugwort terhadap kesehatan kulit, tak sedikit industri skincare yang mencetak jejaknya dengan membuat produk perawatan wajah dengan mugwort. Produk dengan kandungan mugwort dapat kita temukan dengan mudah di pasaran perawatan wajah, tak terkecuali merek lokal.

Seperti Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 minutes Wash Off Mask. Masker lokal dengan kandungan mugwort ini memiliki manfaat untuk mengurangi kemerahan dan iritasi pada wajah, sehingga kulit sensitif dan berjerawat akan lebih terlindungi. Produk ini pun cocok untuk semua kalangan umur, dari remaja hingga dewasa. 

 

Penulis: Meisie Cory 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading