Sukses

Beauty

4 Tahap Mengatasi Kulit Kusam Pada Pria

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan suatu rahasia lagi, jika salah satu problem kulit yang sering dialami oleh pria yakni masalah kulit kusam.

Hal ini kemungkinan jarang disadari kaum pria yang kadang mereka merasa kulitnya memang menjadi gelap dan kusam disebabkan sering melakukan kegiatan di luar ruangan atau dilapangan. Namun ada pula pria yang menyadari hal tersebut yang menyampaikan di sosial media mengenai keluhan kulit yang kusam dan kering yang menyebabkan mereka kurang percaya diri.

“Keluhan kaum pria yang merasa kulit kusam dan ingin mempunyai kulit yang lebih bersih dan sehat, membuat Cave Men’s Grooming terpanggil untuk ikut serta memunculkan produk khusus untuk mencerahkan kulit pria”, ujar Ashhabul Kahfi Rangkuti selaku CEO dan Founder CAVE Men’s Grooming yang mempunyai akun instagram @cave.id.

CAVE Men’s Grooming merupakan brand yang peduli perawatan pria (Men’s grooming products) meliputi  Beard Serum, Hair Care dan Skincare khusus Pria yang baru-baru ini meluncurkan produk skincare bernama Cave Brightening Series.

Ashhabul Kahfi berharap dengan diluncurkannya produk ini, setiap pria dapat menemukan rasa percaya dirinya lagi dan menyingkirkan rasa mindernya terhadap kulit kusam. Karena setiap pria berhak menemukan versi terbaik dirinya dimanapun dan kapanpun.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang mudah bagi pria untuk merawat kulit kusam, dikutip dari www.cavemens.com berikut ini adalah beberapa cara yang digunakan untuk merawat kulit agar tidak kusam.

1. Membersihkan muka

Dengan Membersihkan muka dengan benar dan cara ini  adalah perawatan kulit paling mudah yang bisa dilakukan oleh semua pria.

Sering melakukan cuci muka dengan air sehabis dilapangan atau untuk lebih sempurna bisa menggunakan pencuci wajah dengan kandungan Ekstrak Centella Asiatica dan Licorice yang dapat membantu melembapkan, menutrisi, serta menjadikan kulit tampak lebih cerah.

2. Biasakan menggunakan Serum pencerah kulit

Setelah mencuci wajah, gunakan serum untuk mencerahkan kulit agar tidak kusam dan bisa nampak selalu lembap. Pilihlah serum dengan kandungan Niacinamide dan Ekstrak Arisaema yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Ekstrak Centella Asiatica yang dapat membantu merawat kulit berjerawat, menutrisi, dan melembabkan kulit. Serum ini memiliki formula yang ringan dan tidak lengket, membuat kulit lebih terlihat lebih sehat dan nyaman saat digunakan. Cocok untuk semua jenis kulit.

3. Sunscreen

Untuk menghindari kulit kusam, hindari langsung terkena sinar matahari, terutama siang hari. Gunakan Cave Sunscreen UV Protection yang memiliki formula untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti timbulnya garis-garis halus pada kulit.

Kandungan niacinamide, bunga sakura, vitamin E di dalamnya  dapat merawat, sekaligus mencerahkan kulit. Dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket membuat sunscreen ini nyaman saat digunakan. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

4. Perbanyak minum air putih dan kurangi stres

Membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih dengan teratur akan membantu mengurangi kulit kering. Mengkonsumsi air putih memang terbukti cara alamiah untuk menjaga kondisi tubuh dan juga kulit agar tidak mudah kusam. 

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Perawatan Baking Soda dan Air Beras untuk Atasi Kulit Kusam dan Pori-Pori Tersumbat
Artikel Selanjutnya
Skincare Kombucha Essence Mampu Mengatasi Kulit Kusam