Sukses

Beauty

5 Kiat Perawatan Kulit Anti Penuaan Sederhana dan Mudah Diterapkan Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Kulit merupakan organ terluar tubuh. Karena terus berhadapan dengan sinar matahari dan polusi, seiring waktu kulit akan menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Oleh karena itu, dibutuhkan rutinitas perawatan kulit anti-penuaan yang tepat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan atau penuaan dini seperti garis-garis halus, kekeringan, kendur, warna kulit tidak merata, hingga kehilangan elastisitas kulit.

Direktur merek kosmetik India OxyGlow Cosmetics, Rachit Gupta mengatakan ada beberapa rutinitas perawatan kulit sederhana yang dapat mengubah penampilan kulit menjadi bercahaya, bersih, dan kenyal. Penasaran? berikut tips-tips skincare anti-penuaan selengkapnya.

 

1. Rutin membersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan face wash sudah harus menjadi rutinitas perawatan kulit sehari-hari karena membantu menghilangkan partikel asing dan sel kulit mati. Pembersih yang baik adalah pembersih yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi lapisan kulit yang lebih dalam sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersih.

Untuk produk face wash, Gupta menyarankan memilih produk dengan tingkat pH sedang atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

2. Menggunakan pelembap

Dilansir Bustle, Dokter Kulit dan Profesor Dermatologi berbasis di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, Joshua Zeichner menjelaskan tingkat hidrasi kulit mulai menurun sekitar pukul 15.00, dan kemudian terus rendah di malam hari.

Untuk menjaga kulit tetap lembap, pastikan kamu selalu mengaplikasikan pelembap secara teratur. Pelembap membantu menahan air di kulit agar memberikan penampilan yang lebih muda. Pastikan untuk memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.

3. Pakai tabir surya

Seiring bertambahnya usia, ketahanan kulit tentu tidak seprima saat usia muda. Oleh sebab itu, kulit membutuhkan perlindungan ekstra untuk mencegah paparan sinar matahari, yakni dengan menggunakan sunscreen.

Pasalnya, paparan sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kulit kusam, kering, hingga noda hitam.

“Paparan sinar matahari adalah salah satu alasan terbesar wanita melihat perubahan pada kulit mereka seiring bertambahnya usia Paparan sinar matahari menyebabkan garis-garis halus, kerutan, bintik matahari, hiperpigmentasi semua hal yang tidak disukai pasien saya. Untuk itu,  kamu dapat memakai sunscreen setiap hari untuk mencegah kerusakan di masa depan,” kata Dr. Bruce Katz dari Juva Skin & Laser Center di New York City, dikutip dari CNN Underscored.

4. Pakai krim malam

Salah satu metode terbaik untuk memperbaiki kulit adalah dengan menggunakan krim malam anti-penuaan. Saat memijat krim malam anti-penuaan ke wajah dan leher, nutrisi di dalamnya membantu kulit untuk beregenerasi sendiri. Krim malam anti-penuaan menjaga cahaya dan elastisitas kulit dengan meningkatkan mekanisme perbaikan.

5. Pakai minyak esensial

Kulit mulai kehilangan minyak alami saat mencapai usia 30-an, menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan di wajah karena kurangnya kelembapan. Tanda-tanda penuaan dini dapat dihindari dengan menggunakan minyak esensial yang menyehatkan kulit.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sepanjang 2021 Produk Skincare Lokal Ini Dipercaya Berkualitas Hingga Raih 5 Penghargaan
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Skincare Ramah Lingkungan dari Toner Hingga Serum Efektif Atasi Masalah Kulit