Sukses

Beauty

7 Tren Makeup yang Mendominasi di 2022, Cek Apa Saja Biar Tetap Update dan Produk Rekomendasinya

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun 2022, tentu kita harus mulai membuka mata dan bersiap hadapi apa yang akan jadi tren di masa mendatang. Berbicara indutri kecantikan, rupanya ada tujuh tren makeup yang mendominasi di masa mendatang. 

Beberapa tren kecantikan memang bukanlah hal baru. Tapi ada sebagian yang baru dan tak boleh terlewatkan begitu saja. Kini, saatnya Sahabat Fimela bereksplorasi dengan ragam tren makeup di tahun 2022 mendatang, karena kami sudah rangkumkan dan berikan rekomendasinya untuk kamu. Penasaran apa saja? 

1. Light, Luminous Bases

Makeup sederhana dengan menampilkan dasar kulit sebagai kanvas memang akan jadi tren yang mendominasi di 2022 mendatang. Hal ini berhubungan dengan kebiasaan di masa pandemi di mana banyak perempuan yang meminimalisir pemakaian makeup dan lebih fokus terhadap perawatan kulitnya di rumah dengan untuk capai kondisi kulit terbaiknya. 

Berhubung aktivitas sudah mulai kembali dilakukan, maka polesan makeup sederhana akan jadi tren di masa mendatang. Kuncinya terletak pada dasar makeup yang memancarkan kulit sehat tanpa kesan berlebih. Siasati dengan pemakaian base makeup yang tepat untuk ciptakan look kulit sehat alami. 

Rekomendasi Fimela: Blithe Inbetween Aurora Mist

Sebuah moisturizing mist yang bisa dijadikan primer hingga setting spray. Kandungan ceramide di dalamnya akan berperan sebagai crystal barrier sekaligus mengontorol minyak, melembapkan, dan mengunci makeup dengan baik, menjadikan tampilan kulit sehat alami. 

 

2. Complexion Multitaskers

Produk yang praktis berfungsi sebagai skincare dan makeup akan jadi produk yang semakin digandrungi di masa mendatang. Hal ini juga akan jadi siasat bagi para perempuan untuk tampil cantik tanpa memakai banyak produk yang bisa mempercantik sekaligus menjaga kesehatan kulit. 

Sahabat Fimela bisa memilih produk-produk seperti tinted moisturizer sebagai base makeup harian yang bisa menjadikan kompleksi kulit terlihat lebih merata sekaligus menghidrasi dan melindungi kulit. Tentu produk seperti ini adalah pilihan tepat agar kulit senantiasa cantik. 

Rekomendasi Fimela: Joylab skintone Moisture Tint

Tinted moisturizer dari merek lokal ini sangat bisa diandalkan. Selain bisa melembapkan kulit, formulanya memiliki pigmentasi warna yang bisa meratakan warna kulit. Yang menyenangkan, pilihan warnanya sangat lengkap untuk ragam rona kulit. Tak hanya itu saja, selain bisa meratakan warna kulit, dan melembapkan, produk ini juga jadikan tekstur kulit lebih baik. 

 

3. Throwback Lip Looks

Di tahun 1990-an, tren perona bibir glossy dengan warna deep seperti cokelat, wine, burgundy, menjadi nuansa yang populer. Dan di tahun 2022 ini, tren listik glossy disertai warna tersebut akan kembali hadir. Nuansa klasik ini akan memberikan kesan berani dan modern saat dipakai. Bahkan bisa dibilang, sebuah warna aman yang cocok untuk hampir semua rona kulit. 

Rekomendasi: Rollover Reaction Dewdrop! Lip & Cheek Tint

Sebuah perona bibir dari Rollover yang sesuai dengan tren di tahun 2022. Dewdrop! Lip & Cheek Tint adalah produk multifungsi bisa diandalkan untuk memulaskan warna pada bibir dan pipi. Teksturnya creamy dan saat diaplikasikan memberikan lapisan kilau pada bibir. Namun lapisan kilap tersebut lama kelamaan akan berubah menjadi velvet yang tahan lama dan cantik dipakai sepanjang hari. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rollover Reaction (@rollover.reaction)

4. Statement Eyes

Menampilkan mata yang dominan juga akan jadi tren makeup yang naik daun di tahun 2022. Kamu bisa bermain pada penggunaan maskara hingga eyeliner. Eksplorasi area mata dengan graphic liner, tampilan bingkai mata yang kreatif sangat bisa digunakan oleh siapapin dengan mudah di rumah. 

Rekomendasi Fimela: Inglot One Move Liquid Eyeliner

One Move Liquid Eyeliner unggul dengan ujung tipis dan fleksibel. Bahkan klaimnya adalah bisa membantu memaksimalkan proses menggambar garis dengan sangat presisi. 

Formulanya cepat kering, waterproof, smudge-proof, high pigmentation, dan hasilnya semi-matte. Bahkan, eyeliner ini sangat cocok untuk mata sensitif, cocok bagi pengguna lensa kontak dan teruji aman oleh ophathalmologist. 

 

5. Purple Blush

Blush bernuansa ungu juga akan jadi pilihan blush di tahun 2022 yang digemari. Memang nuansa ungu pada blush bukanlah earna yang umum diaplikasikan sehari-hari. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk mencoba warna blush ungu yang bisa berukan efek seru pada penampilan. 

Rekomendasi Fimela: Nudestix Intense Matte Lip & Cheek Pencils Raven

Sebuah produk pintar yang bisa dipakai untuk mewarnai bibir dan menambah rona pada pipi. Berbentuk pensil praktis, Nudestix Intense Matte Lip & Chhek Pencils bernuansa Raven sangat mudah diaplikasikan dan berakhir dengan tekstur matte pada kulit. 

6. Offbeat Brows

Alis yang dibiarkan natural tentu akan menjadi tren yang semakin digandrungi. Cara agar kita bisa memaksimalkan alis agar tampak natural adalah dengan memaksimalkannya dengan produk seperti brow mascara hingga pomade untuk alis. 

Rekomendasi Fimela: Powmade Brow Pomade

Powmade Brow Pomade  adalah pomade yang diciptakan utuk alis. Produk ini memiliki pigmentasi yang tinggi, yang bisa ciptakan bentuk alis sempurna hanya dalam beberapa kali tarikan garis saja. Tekstur pomade yang creamy mempermudah pemakaian, mudah dibaurkan, dan sangat ringan. Menciptakan hasil akhir matte yang natural.  

7. Stick Formula

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Supergoop! (@supergoop)

Rupanya produk berbentuk stik akan jadi andalan di tahun 2022. Produk ini bisa berupa apa saja mulai dari blush, highlighter, sunscree, dan lain sebagainya. Produk berbentuk stick dinilai lebih praktis dipakai kapan saja di mana saja. 

Rekomendasi Fimela: Glow Stick Sunscreen SPF 50 PA++++

Sunscreen dengan bentuk stik yang praktis dipakai, mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit, terbuat dari kandungan yang bersahabat bagi kulit, sekaligus menjadikan kulit lebih sehat dan glowing. Formulanya sangat menyenangkan tanpa membuat rasa lengket di kulit. 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Tren yang Cocok di 2022 Berdasarkan Zodiak, Mulai dari Fashion hingga Kecantikan
Artikel Selanjutnya
8 Tren Kecantikan yang Bisa Dicoba di 2022 Menurut Dokter