Sukses

Beauty

5 Rutinitas Perawatan Kulit Wajah di Pagi Hari agar Tampil Segar dan Cerah

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan di pagi hari untuk merawat wajah agar tampil segar dan cerah tak hanya dengan rajin mencuci muka. Nyatanya, mencuci muka saja tidak cukup untuk membantu kulit wajah tampak segar. Mempertahankan kulit cantik dan sehat memang membutuhkan banyak usaha. Melakukan aktivitas rutin di pagi hari pun terasa berat, begitu juga dengan perawatan wajah.

Namun, jika memiliki keinginan kuat agar kepercayaan diri meningkat sebelum berkegiatan, Sahabat Fimela harus melakukan ritual rutin perawatan kecantikan di setiap paginya. Perlu diingat, kulit yang ternutrisi adalah kulit yang dirawat dengan baik. Rutinitas perawatan kulit pagi menjadi bagian penting dari kecantikan dan kesehatan kulit seseorang.

Ada beberapa tips sederhana guna membersihkan, menyegarkan hingga menjaga masalah kulit seperti jerawat, komedo dan sebagainya. Berikut rutinitas perawatan wajah di pagi hari yang telah Fimela rangkum dari Boldsky, Sabtu (27/11).

1. Mencuci Muka

Untuk memulai rutinitas perawatan kulit, mencuci muka dengan pembersih ringan akan membantu menjaga kulit dari kotoran dan minyak menumpuk di kulit pada malam harinya. Tak hanya itu, jika membersihkan wajah dengan benar, ini akan memberikan kulit yang tampak segar dan halus.

2. Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi kulit setidaknya dalam seminggu sekali. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran dari kulit dan meremajakan kulit seseorang. Jadi, pengelupasan kulit harus menjadi langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah. Selain itu, eksfoliasi mampu membantu membuka pori-pori kulit dan mencegah banyak masalah kulit. Sebaiknya, eksfoliasi dilakukan dengan lembut, jangan menggosok kulit terlalu keras.

3. Menggunakan Serum

Serum merupakan bahan yang sangat kuat untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Umumnya, serum wajah adalah produk perawatan kulit yang terbuat dari konsentrasi tinggi bahan aktif serta kuat yang membantu menyehatkan kulit. Jadi, serum bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti kerutan, bintik hitam, dehidrasi dan lainnya. Namun perlu diingat, mengaplikasikan serum ini setelah membersihkan wajah dan sebelum melembapkan wajah.

4. Melembapkan Kulit

Menjaga kelembapan kulit sangatlah penting. Maka, melembapkan kulit untuk membuatnya lembut dan halus sehingga wajah tampak lebih segar. Pastikan menggunakan pelembap yang ringan agar kulit wajah tetap ternutrisi dan terhidrasi sepanjang hari.

5. Menggunakan Sunscreen

Sunscreen adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit seseorang. Sinar matahari yang berbahaya dapat menyebabkan banyak kerusakan pada kulit dan menyebabkan potensi penuaan dini. Oleh karena itu, lebih baik jangan keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen.

Salah satu produk sunscreen yang dapat digunakan adalah produk Innertrue yang baru saja mengeluarkan sunscreen terbarunya yang bertajuk ALWAYS Aqualite Sunscreen dengan tampilan warna kemasan hijau serta dilengkapi dengan tutup yang dapat berubah warna sebagai UV Detection (UV Detection Technology).

ALWAYS Aqualite Sunscreen memiliki kandungan utama Tinosorbs LITE AQUA yang mendapatkan awards untuk Encapsulated Sunscreen Technology yang berfungsi sebagai SPF booster guna melindungi kulit wajah dari sinar UVA/UVB dan menjadikan sunscreen ini cepat meresap ke dalam kulit.

Adapun kandungan vitamin E, Aloe Vera Extract, Green Tea Extract, Grapefruit Extract, Guava Leaf Extract, Rose Flower Extract yang berfungsi untuk membantu mengatasi dan meringankan kerusakan kulit wajah akibat paparan sinar matahari. Selain itu terdapat kandungan Hyaluronic Acid dan Allantoin yang bekerja dalam membantu melembapkan, menenangkan serta melembutkan kulit wajah.

Sahabat Fimela, yuk terapkan tips-tips di atas agar bisa mengawali hari dengan tampilan yang fresh!

 

*Penulis: Atika Riyanda Roosni.

Perawatan Kulit Wajah di Pagi Hari Setiap Minggu

Perempuan Korea juga rajin melakukan perawatan mingguan, dengan menggunakan produk masker jenis sheetmask. Sheetmask adalah produk masker sekali pakai, yang bisa digunakan di pagi atau malam hari.

Pemakaian sheetmask di pagi hari, bisa membantu melembapkan kulit wajah yang kering dan mengunci semua skincare pagi, sebelum menggunakan makeup yang tebal. Kamu bisa menggunakan sheetmask setelah menggunakan serum dan sebelum menggunakan pelembap.

 Sheetmask bisa digunakan kurang lebih 15 menit hingga 20 menit sebelum makeup. Sheetmask yang bisa digunakan untuk pagi hari adalah yang memiliki kandungan hyaluronic acid, ceramides atau niacinamide.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading