Sukses

Beauty

4 Langkah Perawatan Wajah agar Kulit Bercahaya Alami Jelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah salah satu hari terbesar dalam hidup. Setiap wanita pasti ingin tampil paling maksimal di hari penting itu. Persiapannya bukan hanya soal dekorasi, katering, atau kebaya, tetapi juga soal perawatan wajah.

Biasanya pengantin akan mencari bantuan penata rias untuk mendapatkan cahaya itu di wajah mereka. Ahli kecantikan Shahnaz Husain, membagikan beberapa tips untuk mendapatkan penampilan cantik alami di hari pernikahan yang dikutip dari Times of India.

 

1. Perawatan wajah

Enam bulan sebelum hari besar Anda, mulailah proses perawatan wajah biasa karena dengan cara ini kulit Anda dapat memperoleh pembersihan mendalam dan hidrasi optimal, untuk meningkatkan kecantikan alaminya. Facial membantu merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit, membuat kulit tampak bercahaya dan awet muda. Facial dapat dilakukan di rumah menggunakan bahan-bahan alami untuk memberikan kilau yang menyegarkan

Perawatan wajah cendana sangat cocok untuk hari pernikahan. Cendana yang memiliki sifat anti bakteri akan menjadi yang terbaik untuk mengatur sekresi minyak dan mencegah berjerawat. Bubuk cendana dalam kombinasi dengan madu akan bekerja sangat baik karena madu juga dapat memberikan kelembapan pada kulit Anda.

Bahan lain yang dapat dengan mudah ditemukan adalah paket wajah Fuller's Earth (Multani Mitti) yang dapat menjadi obat yang sehat untuk kulit karena merupakan pelembab yang bagus, mengurangi bintik hitam dan meratakan tekstur kulit. Selain itu, membantu dalam membersihkan lapisan dalam kulit sehingga membersihkan minyak dan sel-sel mati, meninggalkan permukaan kulit yang bersih untuk produk lain untuk bekerja dengan baik. Satu sendok teh tanah Fuller dicampur menjadi pasta dengan susu dan madu, untuk kulit kering. Untuk jenis kulit berminyak, campuran sederhana satu sendok teh Fuller's Earth dengan air mawar bisa digunakan.

2. Exfoliator dan tindak lanjuti dengan serum

Lima bulan menuju hari besar Anda, mulailah pengelupasan kulit dua kali seminggu untuk menghilangkan semua sel mati yang menumpuk di kulit Anda dan juga meningkatkan penyerapan kulit dari produk lain. Campur bubuk kenari dengan madu dan dadih. Oleskan pada wajah dan gosok perlahan pada kulit. Cuci dengan air. Pastikan Anda mengoleskan campuran ini di pipi Anda dengan menggerakkan tangan Anda dalam gerakan berlawanan arah jarum jam karena hal ini membantu pori-pori yang tersumbat lebih mudah.

Setelah ini dengan serum wajah akan meremajakan sel-sel kulit karena serum diisi dengan semua bahan aktif, yang mengidentifikasi dan menargetkan masalah kulit tertentu. Serum biasanya bekerja pada lapisan kulit yang lebih dalam, karena mengandung bahan aktif dan inilah mengapa pengelupasan kulit sebelum menggunakan serum menjadi keharusan.

Pada saat pernikahan Anda semakin dekat, kulit Anda akan terasa lebih kencang dan halus, memberikan Anda tampilan yang jauh lebih muda. Apalagi yang pasti, semua flek hitam dan bekasnya akan berkurang.

3. Pertahankan diet yang tepat

Pastikan diet Anda mencakup makanan yang memiliki banyak Vitamin, terutama Vitamin D. Vitamin dapat membantu mengatasi banyak masalah kulit seperti mengurangi bintik hitam, kemerahan, kerutan, garis halus, bercak kasar, kekeringan yang berlebihan dan minyak .

Mengekspos kulit Anda ke matahari selama beberapa menit sebenarnya penting karena merupakan cara alami untuk memasukkan sintesis Vitamin D ke dalam tubuh Anda. Selain itu, Anda juga bisa makan sereal sarapan, jus jeruk, dan dadih yang merupakan sumber Vitamin D. Berikutnya adalah Vitamin C, yang berperan sebagai anti oksidan yang signifikan dan itulah mengapa ini merupakan bahan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. kulit sehat. Makan buah jeruk, pepaya, tomat, bayam, dll, sangat bagus untuk asupan Vitamin C.

Merawat rambut

Tidak dapat ditekankan lagi, bahwa Anda perlu meminyaki rambut Anda secara teratur terlepas dari kesempatannya. Namun, menjelang hari besar Anda, Anda dapat mencoba kombinasi minyak yang dapat membantu mengatur sirkulasi darah dan juga menghidrasi folikel rambut. Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, ambil tiga sendok makan dadih, satu sendok makan soda kue, dan campurkan beberapa tetes air jeruk nipis.

Pada dasarnya, campuran ini akan membantu kulit kepala Anda menetralkan tingkat pH kulit kepala Anda dan memberikan permukaan yang bersih untuk produk lain yang akan diserap. Tip lain adalah Anda juga bisa menambahkan minyak kelapa, karena akan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda dan juga membantu menenangkan iritasi kulit kepala jika ada karena memiliki sifat anti-bakteri yang hebat.

Sekarang, setelah kami memberi Anda semua tips ini, Anda dapat menikmati cahaya alami itu di hari pernikahan.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading