Sukses

Beauty

Manfaat Serum Berbahan Vegan untuk Perawatan Wajah Harianmu

Fimela.com, Jakarta Produk vegan berawal dari kepedulian komunitas untuk peduli terhadap lingkungan dimulai dari makanan yang dikonsumsi. Namun, lambat laun produk personal care mulai beralih menjadi lebih organik dan vegan.

Brand kecantikan lokal pun kini membuat produk skincare dengan label vegan yang menggunkan kandungan dari tanaman. Lalu sebenarnya bagaimana manfaat skincare pada perawatan wajah?

Dokter estetik dr. Abelina DF mengatakan karena produk terbuat dari plant atau tanaman maka reaksi negatid di tubuh lebih sedikit dibandingkan dengan skincare berbahan lainnya.

"Lebih well tolernce. Jadi tidak mudah timbul peradangan," ujar dr. Abelina dalam acara peluncuran Base Serum, di Jakarta, (12/15/21).

Dari tanaman tersebut memiliki berbagai kanduangan seperti lebih banyak mineral dan vitamin c.

Jadi skincare vegan cocok dapat membuat kulit sehat bebas dari skin barrier, serta dapat mengunci kelembapan di dalam kulit yang dapat melindungin inflamasi dan infeksi. Serta membuat pH kulit seimbang, terhidrasi, sehingga dapat membuat kulit wajah memiliki warna kulit merata dan cerah.

Kelebihan vegan untuk kulit wajah membuat brand kecantikan lokal, Base meluncurkan serum yang menggunakan bahan baku di ekstrak dari sari tanaman.

Ratih Permata Sari selaku Chief Produk Officer Base, produk serum vegan yang diberi nama Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum ini didedikasikan untuk kulit wajah yang sering memiliki dengan keluhan berminyak, ingin mengurangi sebum penyebab jerawat di wajah, serta mencegah penumpukan noda yang mengakibatkan blackheads.

"Alasan vegan karena satu tanamanan saja sudah memiliki manfaat yang banyak," ujar Ratih

Kandungan serum

Menggunakan kemasan airless pump dengan warna yang pop-up, serum ini diperkaya dengan tiga kandungan yang sedang tren dan bermanfaat bagi perawatan kulit, seperti:

Kandungan pertama ialah bakuchiol dari India, yang dapat mengatasi jerawata, menyamarkan noda bekas jerawat, dan bekerja sebagai anti-inlammatory. Serta mampu mencegah timbulnya kembali jerawat dengan cara mencegah agar sel kulit mati tidak menumpuk di permukaan kulit.

Kedua, Japanese knotweed dari Jepang yang dapat mengatur sebum, anti bakteri, dan mengurangi peradangan pada kulit wajah. Juga dapat melindungi sebum yang teroksidasi agar tidak mudah timbulnya jerawat.

Dan yang terakhir, mastic gun dari Yunani, mampu memperkecil pori-pori dan mengurangi sebum di wajah. Hingga mampu mencegah penumpukan komedo yang mengakibatkan pori-pori tersebut.

Selain vegan, Ratih mengatakan serum ini juga diproses dengan teknologi yang tinggi yang dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit wajah. Serum ini juga bekerja serum ini juga sebagai treatment, pencegah dan pelindung.

"Jadi bahan bakunya menggunakan super plantdan diproses secara klinis sesuai dengan prosedur bioteknologi. Sehingga dapat menyeimbangkan ekosistem mikrobioma yang ada di dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih sehat," papar Ratih

#elevate women

Loading