Sukses

Beauty

Jadi Pionir Industri Kosmetik Halal di Indonesia, Wakil Presiden RI Kunjungi Pabrik Paragon

Fimela.com, Jakarta Sebagai pelopor industri kosmetik halal di tanah air, PT Paragon Technology and Innovation menaungi brand-brand kesayangan beauty enthusiast yang fokus pada produk halal. Sebut saja Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, dan LABORÉ yang masing-masing menjadi brand favorit karena nggak hanya mengikuti tren saja, tapi juga mempertahankan prinsip halal.

Paragon pun meraih berbagai prestasi atas pencapaian industri halal yang telah mendapatkan penghargaan seperti Best of The Best dan Best Corporate Social Impact Initiative dalam event Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 daro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Atas prestasi yang telah dicapai, apresiasi pun diberikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin dengan melakukan kunjungan ke pabrik Paragon di Kawasan Industri Jatake Tangerang, pada 29 Desember 2021. Lebih lanjut, kunjungan ini dilakukan oleh Wapres RI dalam rangka meninjau implementasi industri halal di lingkungan pabrik Paragon sekaligus mendukung Indonesia menjadi pusat industri halal global.

Kesempatan bagi Produsen Industri Kosmetik dalam Memajukan Industri Halal Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia yaitu sebanyak 222 juta jiwa. Hal ini menjadikan Indonesia memiliki potensi menjadi pemain ekonomi halal kelas global pada tahun 2024 dan sebagai pusat industri halal global. Banyaknya jumlah populasi muslim di Indonesia serta perkembangan tren gaya hidup halal di dunia merupakan kesempatan bagi produsen kosmetik dalam negeri untuk turut memajukan industri halal di Indonesia agar mendunia.

Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan “Alhamdulillah hari ini saya bisa meninjau langsung ke lapangan daripada PT Paragon Technology and Innovation yang saya lihat sangat besar sekali dan ini merupakan industri yang saya lihat mengedepankan riset penelitian, bukan hanya berbasis pasar. Saya melihat perusahaan ini berkembang pesat karena perpaduan antara halal dan inovasi,”

Komitmen untuk Terus Berinovasi dengan Produk Halal

36 tahun hadir sebagai perusahaan kosmetik yang selalu menemani masyarakat, Paragon terus mempertahankan komitmennya untuk mengedepankan nilai kebermanfaatan lewat inovasi produk halal.

Harman Subakat, Group CEO Paragon Corp mengatakan “Sejalan dengan visi Paragon untuk menjadi perusahaan yang terus berkembang dan bermanfaat, Paragon telah menjalankan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengambil peran di dunia pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan wanita, dan ekonomi. Penghargaan IHYA 2021 yang diterima Paragon sebagai Best of The Best dan Best Corporate Social Impact Initiative menjadi semangat Paragon untuk terus berkembang, menggerakkan kebermanfaatan, dan mendorong implementasi industri halal di Indonesia,”

Sejak awal, Paragon konsisten dan berkomitmen dalam memberikan jaminan kualitas produk halal kepada konsumen untuk mendorong bertumbuhnya industri halal di Indonesia maupun dunia. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, Paragon menjalin kolaborasi dengan ahli global yang tersebar di seluruh penjuru dunia, membangun jejaring dan kerja sama dengan penyedia bahan baku halal dari berbagai penjuru negeri dan memastikan proses produksi dijalankan sesuai dengan standar halal.

Selain itu, setiap inovasi produk yang dihadirkan telah melewati uji keamanan (safety test) dan keampuhan (clinical test) yang dilakukan sesuai standar internasional. Wardah sebagai salah satu brand kosmetik terbesar Paragon telah menjadi merek kosmetik halal nomor satu di Indonesia dan diakui secara global. Paragon terus mendorong perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat umum, dimana inovasi merupakan prinsip utama perusahaan dalam membentuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam 2 (dua) tahun terakhir, Paragon terus menghadirkan inovasi halal di tengah situasi pandemi COVID-19. Paragon berhasil meluncurkan dua brand baru yakni Kahf sebagai inovasi brand personal care halal khusus pria, serta LABORÉ sebagai sensitive skincare lokal pertama di Indonesia. Di samping itu, Paragon juga berhasil menghasilkan lebih dari 300 inovasi produk, serta memperluas ekspansi di Malaysia pada tahun 2021. Melalui berbagai inovasi ini, Paragon berharap dapat terus memajukan perekonomian dan industri halal di Indonesia.

“Di tahun 2022, kami optimis dan siap untuk ikut serta dalam memberikan kontribusi baik bagi pemulihan ekonomi Indonesia serta industri halal melalui pertumbuhan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat” tutup Harman.

Salah satu upaya atas komitmennya, Paragon akan terus berkomitmen menghadirkan inovasi produk lewat kekuatan tim R&D dan kolaborasi jaringan bersama pakar global. Seperti dari AS, Australia, Prancis, Thailand, juga Indonesia sebagai upaya pengembangan penelitian. Sementara itu, dalam rangka upaya membangun industri halal di tanah air, Paragon juga konsisten mengedepankan standar tinggi yang fokus pada penelitian, inovasi dan kemajuan teknologi. (*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading