Sukses

Beauty

Malas Pergi Ke Salon? Ini Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Pergi ke salon memang salah satu cara untuk mewarnai rambut yang mudah. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mewarnainya sendiri di rumah. Selain lebih mudah, kamu juga bisa sesuaikan dengan keinginan kamu. Nah, ada tips untuk kamu yang ingin mewarnai rambut sendiri di rumah. Berikut tipsnya di bawah ini.

1. Bleaching

Tips pertama bleach rambut kamu dengan hati-hati. Kalau kamu ingin mewarnai rambut yang cerah, kamu harus melakukan step ini. Sangat disarankan untuk memilih developer atau cairan yang menaikkan warna rambut yang paling rendah terlebih dahulu sahabat fimela supaya rambut kamu terhindar dari kerusakan.

2. Pewarna rambut lebih dari satu box

Setiap perempuan mempunyai ketebalan dan panjang rambut yang berbeda. Maka dari itu belilah warna rambut lebih dari satu box agar kamu tidak kekurangan cat warnanya. Selain itu, agar warnanya menutup semua rambut kamu dengan shade yang sama.

3. Mulai mewarnai lebih dari batang rambut

Pangkal rambut merupakan bagian yang paling cepat dalam memproses warna. Jadi kalau kamu mulai dari pangkal rambut kemudian dilanjutkan dengan batang dan ujung rambut. Pasti bagian pangkal rambut akan lebih cerah dibandingkan dengan yang lainnya. Mulailah dari batang rambut agar hasil warna rambut kamu merata.

4. Pilih warna cat rambut yang lebih terang

Kalo kamu bingung memilih apakah warna rambut yang kamu pilih akan bagus di aplikasikan ke rambut kamu? Cobalah pilih warna yang terang dibandingkan warna yang kamu mau. Karena biasanya warna yang kamu lihat di box akan menjadi lebih gelap bila di aplikasikan ke rambut. Terutama ketika kamu ga blench rambut mu lebih dulu.

5. Pakai alumunium foil

Kalau kamu mewarnai rambut di salon pasti selalu menggunakan alumunium foil untuk mewarnai rambut. Nah hal itu dilakukan untuk mempercepat penetrasi warna ke dalam rambut kamu. Jadi ga harus menunggu lama supaya warnanya menyerap dengan baik. Cukup pakai alumunium foil dan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Itu dia tips mewarnai rambut sendiri di rumah. Sahabat fimela ada yang udah pernah coba belum nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading