Sukses

Beauty

Ritual Perawatan Kulit Ini Sebaiknya Dilakukan Seberapa Sering Sih?

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit glowing glowing yang terjaga kesehatannya memang nggak bisa diperoleh secara instan. Penting banget untuk melakukan berbagai perawatan kulit secara rutin, mulai dari basic skincare dan berbagai treatment lainnya.

Tapi, bagi yang baru saja memulai skincare routine-nya, pasti dibuat kebingungan dengan ritual apa saja yang harus dilakukan dan seberapa sering sih melakukannya? Kali ini kami merangkum beberapa perawatan kulit yang perlu dilakukan dan seberapa sering ideal menerapkannya. Saatnya cari tahu lebih banyak yuk!

 

Daily Skincare Routine

Basic skincare routine atau ritual perawatan kulit dasar adalah tahapan merawat kulit yang perlu dilakukan setiap hari. Ritual ini meliputi membersihkan wajah sebelum dan sesudah beraktivitas untuk mencegah pori-pori tersumbat hingga penggunaan moisturizer yang dapat menjaga kelembapan alaminya.

Selain itu, ada juga beberapa rutinitas lain yang penting dilakukan setiap hari. Misalnya saja menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari hingga penggunaan face oil yang dapat melembapkan kulit yang super kering.

Weekly Skincare Routine

Selain basic skincare yang dilakukan, ada juga ritual perawatan wajah mingguan yang nggak boleh dilewatkan. Eksfoliasi kulit dengan scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah kusam dan merangsang produksi sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat.

Selain itu, penting juga melakukan perawatan dengan masker wajah secara rutin setiap minggu. Misalnya saja menggunakan clay mask atau sheet mask dengan kandungan yang menyesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Bisa juga dengan melakukan perawatan menggunakan DIY facial mask atau masker wajah buatan sendiri. Misalnya kombinasi madu dan lemon yang dapat membantu melembapkan sekaligus membuat wajah terlihat lebih cerah.

Selain melakukan perawatan wajah, penting juga untuk memperhatikan kebiasaan lainnya yang mendukung ritual skincare yang kamu lakukan. Misalnya mengganti sarung bantal setiap minggu, karena benda tersebut menjadi salah satu sarang bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Monthly Skincare Routine

Lalu, apa saja perawatan wajah yang perlu dilakukan setiap bulan? Facial atau treatment di klinik bisa diagendakan untuk memaksimalkan beauty regime yang dilakukan. Selain itu, setiap sebulan sekali sangat penting untuk mulai mengecek tanggal kedaluwarsa produk skincare dan makeup yang digunakan untuk memastikan produk yang digunakan di kulit tetap aman dan tidak menimbulkan efek samping yang malah membuat masalah kulit.

Yearly Skincare Routine

Wah, ternyata ada ritual perawatan yang perlu dilakukan rutin setiap tahun? Disarankan untuk melakukan skin check secara rutin setidaknya setahun sekali untuk mengetahui kondisi kulit dan perawatan apa yang kamu butuhkan terkait kondisi tersebut.

Wajah yang glowing itu nggak bisa diperoleh secara instan. Jadi, penting untuk terus melakukan perawatan secara rutin untuk mendukung aura cantik terpancar secara alami. Selamat melakukan perawatan wajah, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading