Sukses

Beauty

Hindari Mengaplikasikan Concealer di Area Ini, Bikin Keriput Makin Tegas

Fimela.com, Jakarta Concealer menjadi produk makeup andalan untuk menutupi kekurangan di wajah. Namun menggunakan concealer terbilang sulit. Karena harus digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika salah, justru concealer menjadi hal yang merusak penampilan.

Penata rias global dan influencer kesehatan Alexandria Gilleo mengungkapkan ada kesalahan umum dalam menggunakan concealer yang sering dilakukan banyak orang. Yaitu mengaplikasikan concealer di bagian bawah mata dalam sapuan yang panjang ke bawah dan keluar dari sudut mata.

Gilleo mengatakan trik ini harus dihindari, sebab hal ini justru hanya mempertegas keriput, garis halus, dan membuat area mata terlihat cekung.

"Saya tidak pernah mengaplikasikan concealer di bawah seluruh mata, di bawah sudut luar area mata, dan di bawahnya. Sebab car aini hanya akan membuat garis-garis halus terlihat jelas," kata Gilleo, seperti dilansir dari laman Mindbodygreen.

 

Cara Mengaplikasikan Concealer yang Benar

Lantas bagaimana cara mengaplikasikan concealer yang benar? Gilleo membagikan tips mengaplikasikan concealer yang tepat dan dapat menutupi kekurangan dengan sempurna, yaitu dengan menggunakan produk secukupnya.

"Saya hanya menggunakan concealer di sudut dalam, karena di situlah kegelapan bersembunyi," kata Gilleo.

Setelah mengoleskan concealer di sudut dalam, Gilleo kemudian meratakannya menggunakan beauty blender kecil, kuas kecil, atau bahkan hanya jari manis.

"Saya hanya mengoleskan di sudut bagian dalam dan kemudian memadukannya dengan Beauty Blender kecil, kuas kecil, atau bahkan seperti jari manis Anda,” tandasnya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading