Sukses

Beauty

Perbedaan Concealer dan Foundation yang Harus Dipahami

Fimela.com, Jakarta Concealer dan foundation jadi produk yang banyak membuat bingung karena perbedaannya. Meski concealer dan foundation atau alas bedak sama-sama dipakai untuk mengencangkan dan mewarnai kulit, keduanya tidak dapat ditukar penggunaannya.

Sebab concealer dan foundation memang berbeda begitu juga urutan dalam mengaplikasikannya. Jadi apa beda concealer vs foundation?

Concealer berfungsi untuk menutupi atau menyembunyikan bagian-bagian kulit yang tidak ingin kita lihat. Baik itu freckles, bekas jerawat, lingkar hitam, atau noda pada wajah lainnya.

Jika kamu ingin mencerahkan bintik hitam di wajah, dapat memilih warna yang sedikit lebih terang dari warna kulit alami. Ada juga jenis concealer lain yang mengoreksi warna dan menargetkan noda tertentu seperti hiperpigmentasi dan kulit memerah.

Concealer biasanya memiliki coverage sedang hingga penuh yang membuatnya sulit dibersihkan. Concealer biasanya hadir dalam bentuk cair, krim, atau bubuk.

 

Bagaimana dengan Foundation?

Jika concealer digunakan sebagai perawatan spot untuk noda, foundation berperan untuk diaplikasikan ke seluruh wajah untuk meratakan warna kulit kita. Foundation berfungsi sebagai dasar untuk riasan untuk menciptakan warna kulit yang seragam.

Saat memilih jenis alas bedak yang digunakan, pilihlah yang paling mendekati warna kulit alami kita. Enggak mau, dong, tampil sepanjang gari dengan warna kulit wajah yang lebih terang dibanding leher kita?

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Penting Face Concealer, Produk yang Wajib Ada di Tas Makeup
Artikel Selanjutnya
BB Cream dan Foundation: Mana yang Lebih Baik?