Sukses

Beauty

6 Kebiasaan yang Sebabkan Wajah Kusam Sering Tidak Disadari, dan Solusi Jadikan Kulit Glowing

Fimela.com, Jakarta Wajah kusam tentu membuat tampilan kamu jadi tidak menarik. Biasanya, wajah jadi terlihat lelah, lesu, dan jauh dari kata glowing. Sejumlah penyebab wajah kusam kerap disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari. 

Kurang tidur, malas membersihkan wajah, paparan sinar matahari, polusi, stres, malas membersihkan wajah, kurangnya nutrisi tubuh, dan yang tersering ada salah menggunakan skincare. Lalu, bagaimana cara yang baik untuk mencerahkan wajah kusam? apakah kulit bisa kembali glowing dan cerah? 

1. Istirahat yang cukup

Istirahat cukup bisa membantu kulit agar lebih sehat dan beregenerasi dengan baik. Di saat tidur larut malam dan tidak mendapatkan waktu berkualitas, maka regenerasi kulit jadi terhambat dan inilah sakat satu penyebab kulit jadi stres dan kusam. 

Jadi, pastikan untuk tidur setidaknya 6 hingga 8 jam sehari, sehingga tubuh dan kulit bisa beristirahat dan bekerja di malam hari saat tubuh sedang beristirahat. 

2. Bersihkan wajah dua kali sehari

Jangan malas membersihkan wajah. Cuci muka setidaknya dua kali sehari dan di saat kamu menggunakan makeup, selalu pastikan untuk double cleansing. Hal ini adalah langkah awal menuju kulit wajah sehat dan cerah, karena kulit yang bersih membuat kotoran, debu, dan sel kulit mati, tidak menumpuk di atas permukaan kulit. 

3. konsumsi air putih yang cukup

Hal ini juga penting dilakukan untuk memaksimalkan hidrasi tubuh dan kulit. Di saat kulit tubuh mendapatkan cairan yang cukup, maka kamu bisa mengoptimalkan kesehatan kulit, yang membuat barrier kulit jadi lebih kuat, dan menjadikan kelembapan lebih terjaga. Hal ini sangat penting untuk menjadikan kulit lebih cerah bebas kusam. 

4. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi kulit wajah juga wajib dilakukan. Pastikan untuk melakukannya selama dua kali dalam satu minggu. Eksfoliasi kulit wajah bisa mencerahkan kulit, mengoptimalkan kerutan, dan garis halus di wajah. Namun yang perlu diingat, kamu tidak boleh melakukannya terlalu sering, sehingga membuat kulit jadi eksfoliasi berlebih dan membuat barrier berkurang, kulit jadi menjadi lebih kusam dan muah teriritasi. 

5. Gunakan sunscreen

Penggunaan suncreen adalah sbeuah keharusan yang harus disematkan dalam perawatan kulit sehari-hari. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit wajah yang bisa disebabkan oleh paparan sinar UV yang merusak dan menyebabkan kulit jadi rusak. 

6. Penggunaan skincare secara rutin

Penggunaan skincare secara rutin bisa membantu mengatasi kulit kusam. Lakukan perawatan kulit basic, setidaknya 5 langkah penting mulai dari membersihkan wajah, menggunakan toner, mengaplikasina serum, penggunaan pelembap, dan ditutup dengan aplikasi sunscreen. Dengan cara sederhana ini, maka kamu bisa 

Tertarik untuk mengulas topik ini lebih lanjut? Yuk, Jangan lewatkan acara “PELUNCURAN SKINCARE BARU DARI OMG-OH MY GLOW #BEAUTYNEVERFADE” bersama Karina Anindita (Head of Brand Development OMG), Astari Budi (Beauty Content Creator), Dyah Fadhillah (TikTok Content Creator), dan dr Fitria Agustina . SpKK FINSDV (Skin Expert). Segea daftar di sini secara gratis.

 

 

#Women for Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: Rutin Berhubungan Intim Bantu Menurunkan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Debut Hadir di Festival Film Cannes, Anne Hathaway Cantik dengan Gaun Serba Putih