Sukses

Beauty

3 Kandungan Vitamin pada Skincare yang Dapat Mencerahkan hingga Melembapkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin memiliki kondisi kulit yang cerah dan sehat. Namun akibat flek hitam hingga bekas jerawat membuat kulit tampak kusam. Untuk bisa mencerahkan kulit, kini cukup banyak skincare dengan kandungan aktif

Ada banyak kandungan skincare yang cukup ampuh untuk mencerahkan kulit. Tidak sekadar mencerahkan kulit, beberapa di antaranya juga memiliki manfaat untuk melembapkan kulit. Sehingga memberikan tampilan kulit yang sehat.

Vitamin C, B3, dan E menjadi kandungan yang kerap digunakan dalam skincar untuk membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Meski memiliki manfaat yang kurang lebih sama, rupanya ketiga kandungan vitamin ini memiliki cara kerja masing-masing saat diaplikasikan.

Seperti manfaat dari masing-masing vitamin C, B3, dan E? Berikut penjelasannya yang dikutip dari beberapa sumber

 

1. Vitamin C

Vitamin C menjadi salah satu vitamin yang sudah dikenal lama sebagai kandungan skincare yang ampuh mencerahkan kulit. Vitamin C sendiri memiliki kadar antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu kulit memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan garis halus

Mengenal khasiat Vitamin B3, C, dan E-yg dapat membantu mencerahkan sekaligus melembapkan kulit wajah. Pada konsentrat tinggi, ia dapat meningkatkan aktivitas tirosinase yang memecah melanin dan menghambat produk melanin berlebihan.

 

2. Vitamin B3

Secara umum, masyarakat Indonesia mengenal vitamin B3 sebagai niacinamide. Belakangan kandungan ini diminati masyarakat dalam penggunaan skincare untuk mencerahkan kulit dengan efek samping yang lebih aman namun tetap memberikan khasiat yang maksimal.

Selain mencerahkan kulit, vitamin B3 dapat memberikan perlindungan kulit dan pelembap untuk membantu memperbaiki tampilan pori-pori yang membesar, warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, kerutan, dan kulit kusam. Dalam beberapa produk, niacinamide dimanfaatkan untuk menjadi bagian dari perawatan anti aging.

 

3. Vitamin E

Menurut jurnal Pharmacognosy Review, vitamin E memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan inilah yang menetralkan radikal bebas pada kulit penyebab hiperpigmentasi dan kulit kusam.

Sebagai vitamin yang bisa larut dalam minyak, vitamin E cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering. Sehingga dapat melembapkan kulit dari dalam sekaligus meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

OMG Oh My Glow menjadi merek lokal yang memanfaatkan tiga kandungan vitamin sekaligus untuk mencerahkan dan melembapkan kulit sekaligus. Ia memformulasikan dan menggabungkan ketiga vitamin menjadi Serum Vitamin .

Tertarik untuk mengulas topik ini lebih lanjut? Yuk, Jangan lewatkan acara “PELUNCURAN SKINCARE BARU DARI OMG-OH MY GLOW #BEAUTYNEVERFADE” bersama Karina Anindita (Head of Brand Development OMG), Nanda Arsyinta (Beauty Content Creator), Dyah Fadhillah (TikTok Content Creator), dan dr Fitria Agustina . SpKK FINSDV (Skin Expert)Segea daftar di sini secara gratis.

 

Simak video berikut ini

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading