Sukses

Beauty

Berkhasiat Mengencangkan Kulit, Yuk Kita Intip Cara Membuat Masker Wajah Lidah Buaya

Fimela.com, Jakarta Penuaan dini mungkin menjadi salah satu dari permasalahan kulit yang dimiliki oleh banyak orang. Seiring bertambahnya usia, kulit akan mulai kehilangan minyak alami dan elastisitasnya yang akhirnya menjadi kendur.

Melansir dari dermcollective.com, Aloe barbadensis atau lidah buaya, adalah tanaman yang dikenal dengan pelembap alami yang telah digunakan sebagai modalitas penyembuhan selama ribuan tahun. Gel beningnya adalah obat umum untuk luka bakar akibat sinar matahari dan luka kulit lainnya, dan juga dapat digunakan sebagai bahan masker peremajaan kulit.

Lidah buaya mengandung vitamin, mineral, asam lemak dan nutrisi lain yang menyehatkan dan menyembuhkan kulit. Telah terbukti mempercepat proses penyembuhan, mendorong pembentukan kolagen baru, meredakan peradangan dan melawan bakteri. Gel ini juga melembabkan kulit kering dan memiliki sifat mengencangkan kulit.

Cara membuat masker wajah lidah buaya

Melansir dari bebeautiful.in, berikut cara mudah membuat masker wajah dari bahan lidah buaya untuk mengencangkan kulit:

Bahan yang diperlukan:

  • 1 putih telur
  • ½ sdm Yogurt
  • 1 sdm Lidah buaya
  • ½ sdm Madu

Cara membuat:

  • Pisahkan putih telur dari kuning telur dan campurkan yoghurt dengan putih telur
  • Tambahkan gel lidah buaya dan madu ke dalam campuran dan aduk campuran dengan baik.
  • Oleskan masker wajah secara merata pada wajah dan leher. Biarkan di wajah selama 20-25 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.
  • Oleskan masker ini setidaknya seminggu sekali untuk hasil terbaik

Manfaat masker lidah buaya

Putih telur dan lidah buaya, keduanya merupakan bahan pengencang kulit alami. Ketika diaplikasikan pada kulit, akan berkhasiat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. 

Yoghurt dan madu adalah agen penghidrasi kulit yang sangat baik yang mengisi kembali sel-sel kulit dan meremajakan kulit, terutama selama musim dingin. Jadi para wanita silakan, gunakan masker ini dan manjakan kulit untuk kesehatan dan berikan cahaya awet muda.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf 

#Women For Women #FimelaPrettyAlbum

What's On Fimela
Loading