Sukses

Beauty

5 Langkah Mudah Dapatkan Kulit Wajah Sehat dan Glowing Menurut Ahli Kulit

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit sehat dan glowing merupakan dambaan setiap orang. Betapa tidak, kulit yang glowing dan sehat akan meningkatkan penampilan sehingga membuat kita tampil lebih percaya diri dan selalu semangat dalam mengejar impian.

Salah satu ciri utama dari kulit sehat seperti yang disebutkan oleh Skin Expert, dr. Fitria Agustina, SpKK adalah warna kulit wajah yang merata, halus, hingga elastis.

“Kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki warna merata, halus, elastis, tidak ada jerawat maupun flek hitam,” ujar dr, Fitria dalam acara virtual FimelaHood x Oh My Glow: Peluncuran Skincare Baru dari OMG OH My Glow, Rabu (26/1/2022).

Untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat tidak hanya dengan melakukan perawatan kulit wajah dari luar, tetapi juga dari dalam. Lantas bagaimana cara tepat merawat kulit agar tetap sehat dan glowing? Simak tips berikut ini selengkapnya.

 

1. Memastikan Asupan Gizi Seimbang

Tak dapat dipungkiri, makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh, dr. Fitria merekomendasikan untuk mendapatkan asupan gizi seimbang.

Seperti mengonsumsi buah, sayuran, protein, dan memastikan asupan air yang cukup.  “Yang tidak kalah penting dari asupan gizi seimbang adalah asupan cairan yang cukup, kemudian dan menghindari konsumsi alkohol,” kata dr. Fitria

“Bonusnya tidak hanya kulit, tubuh kita juga sehat. Karena sebenarnya kesehatan kulit merepresentasikan kesehatan tubuh kita secara general,” tuturnya.

2. Kelola Stres Sebaik Mungkin

Tahukah kamu, stres juga turut memengaruhi kondisi kulit kita. Saat kita mengalami stres, hormon kortisol yang dihasilkan tubuh akan meningkatkan produksi minyak alami kulit. Minyak yang berlebih ini kemudian bisa menutup pori-pori kulit dan membuat kulit mengalami berbagai permasalahan seperti komedo dan jerawat.

“Makanya kalau kita sedang stres atau emosi, kulit wajah pasti akan mengalami perubahan, salah satunya menjadi kusam,” ujar dr. Fitria.

3. Rutin Berolahraga

Aktivitas fisik membantu menjaga kesehatan kulit dengan cara meningkatkan pasokan darah kaya oksigen dan nutrisi ke dalam sel kulit. Menurut studi dalam jurnal Aging Cell, tubuh juga melepaskan zat yang disebut IL-15 saat berolahraga.

Zat ini dapat membantu menghambat kerusakan kulit hingga ke tingkat selnya. Alhasil, kulit pun menjadi sehat dan proses penuaan dini berjalan lebih lambat.

“Cara menjaga kesehatan tubuh dan kulit adalah dengan olahraga rutin. Lakukan olahraga ringan saja dalam seminggu cukup 160 menit,” saran dr. Fitria.

4. Tidur yang Cukup

Kualitas tidur yang baik membantu memberikan waktu pada kulit untuk beristirahat dan memperbaiki sel yang rusak. Ini dibuktikan dalam penelitian terbitan jurnal Clinical dan Experimental Dermatology pada tahun 2015.

Dalam penelitian tersebut disebutkan, orang yang tidur 7-9 jam di malam hari memiliki kulit yang lebih lembap, mencegah munculnya kantong mata, serta kulit yang lelah dan kusam.

5. Menggunakan Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit

Setelah melakukan rangkaian perawatan kulit dari dalam, langkah berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan produk skincare yang sesuai kebutuhan kulit.

“Penggunaan jenis perawatan wajah yang tepat dan rutin bisa membuat kulit wajah sehat serta menunda munculnya kerutan, mencegah kulit kusam. Untuk itu perawatan wajah sebaiknya dilakukan sejak dini,” kata dr. Fitria

Menjawab kebutuhan perempuan dalam merawat kulit, OMG, brand kosmetik lokal yang viral usai meluncurkan produk OMG Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream, kini berinovasi dengan menghadirkan rangkaian produk perawatan wajah yaitu OMG Oh My Glow Peach Glowing Series.

Produk ini mengandung ekstrak buah peach dan SerumVit B3+C+E dipercaya memberikan multiple benefit berupa wajah yang “Selalu Glowing, Never Oily” sehingga menghasilkan kulit yang cerah, lembut, sehat, dan plumpy.

OMG Oh My Glow Peach Glowing Series memiliki 3 rangkaian perawatan wajah yaitu  Peach Glowing Face Wash, yang bekerja ampuh untuk membersihkan wajah seketika. Peach Glowing Toner, yang berfungsi untuk menyegarkan, dan memberikan nutrisi ekstra pada kulit wajah. Dan Peach Glowing Cream, pelembab yang bekerja ampuh untuk menutrisi kulit di pagi dan malam hari serta dilengkapi dengan UVA/UVB filter dan oil control formula.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading