Sukses

Beauty

Beauty Review: Mencoba Sunscreen Gel Lokal yang Viral di TikTok, Cocok untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat pentingnya menggunakan sunscreen semakin meningkat. Sunscreen akan melindungi permukaan kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Sinar matahari sendiri memiliki dampak buruk bagi kulit. Di antaranya kulit menjadi gelap, warna kulit tidak merata, penuaan dini, dan merusak skin barrier. Dengan penggunaan sunscreen, akan mengurangi potensi dampak buruk tersebut.

Sayangnya, sunscreen cukup identik sebagai produk perawatan kulit yang memiliki formula tebal dan tekstur yang lengket. Sehingga membuat orang enggan menggunakan sunscreen.

Namun belakangan cukup viral sunscreen yang memiliki tekstur seperti gel. Sunscreen ini merupakan keluaran dari merek lokal yang banyak dibahas beauty enthusiast.

 

Ulasan

Adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ yang memiliki tekstur ringan dan mudah meresap di kulit. Sehingga meninggalkan kesan nyaman di kulit tanpa rasa lengket.

Sunscreen ini masuk dalam kategori chemical sunscreen yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat menyerap matahari dan mengubahnya menjadi panas yang nantinya akan dikeluarkan melalui kulit.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen memiliki klaim cocok untuk segala jenis kulit wajah termasuk kulit sensitif. Di dalamnya terkandung aloe vera, green tea, propolis, dan pomegranate. Ia pun juga tidak mengandung alkohol, paraben, dan silikon sehingga aman untuk kulit berminyak dan acne prone skin.

Fimela pun berkesempatan mencoba langsung Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel. Dari segi kemasan, sunscreen ini memiliki tampilan yang mencolok dengan memadukan hijau dan kuning. Dikemas dalam botol tube, memudahkan kamu untuk mengeluarkan produk dan diaplikasikan ke kulit.

 

Tekstur dan formula

Produknya sendiri memiliki tekstur yang sekilas mirip krim karena warnanya yang putih keruh. Namun saat diaplikasikan ke kulit, justru dirasakan sensasi dingin seperti gel di kulit. Meski diaplikasikan dalam jumlah yang banyak, tidak butuh waktu lama untuk menyerap ke kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket atau greasy.

Karena mudah menyerap ke kulit wajah, sunscreen ini tidak memiliki white cast yang ada di kebanyakan sunscreen. Hanya saja bagi kamu pemilik kulit kering, disarankan untuk mengaplikasikan pelembap yang cukup untuk melembapkan kulit sebelum diaplikasikan ke kulit wajah.

Namun bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sunscreen gel ini akan menjadi penolong kamu untuk memberikan perlindungan kulit dengan kesan yang nyaman.

Simak video berikut ini

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading